Hebat! Mahasiswi Indonesia Juara Tenis di Chicago State

0
31

Hebat! Mahasiswi Indonesia Juara Tenis di Chicago State
Ukuran tubuh bukanlah penghalang untuk meraih kesuksesan. Mungkin kata-kata itu cocok untuk disematkan pada gadis ini. Gadis berusia 21 tahun asal Indonesia, Karyn Emeralda, menjadi buah bibir publik Chicago, Amerika Serikat. Gadis berkaca mata ini berhasil membuat kejutan dengan menjuarai turnamen tenis di Chicago State University.
Dengan hanya memiliki tinggi yang tak lebih dari 160 cm, postur Emeralda jauh dari kategori ideal untuk seorang pemain tennis. Namun kekurangan ini tak menghambatnya untuk menjadi yang terbaik da;am turnamen tennis di kampusnya.
Bakat yang ada dalam diri Emeralda itu membuat teman-temannya kagum, dan memberikan sebutan “Papoy” kepadanya. Papoy adalah karakter yang cerdas di dalam film kartun “Despicable Me”.
Namun Emeralda membuktikan bahwa postur bukan jadi alasan untuk tak bisa meraih prestasi. Dengan pukulannya yang keras dan bertenaga, Emeralda sukses menyingkirkan semua lawannya yang jauh lebih tinggi.
Mengenai kepiawannya bermain tenis, diakui oleh rekannya dalam latihan, Marnie Perez-Ochoa. Dia mengatakan bahwa pergerakan tangan Emeralda sangat cepat, memukul bola sangat keras, dan dia bisa mengarahkan bola ke manapun keinginannya.
Apa yang diperlihatkan Emeralda diharapkan bisa menjadi inspirasi para generasi muda di Tanah Air untuk meraih prestasi. Postur bukan jadi alasan untuk gagal meraih prestasi, tetapi usaha keras merupakan kunci menuju kesuksesan. (Hikari Chan/inloveindonesia.com) (Foto: dnainfo.com)

Baca Juga:  Wisata Sejarah Benteng Toloko, Ternate

Tinggalkan Komentar