Sate Kuda, Peningkat Vitalitas Kejantanan Para Kaum Pria

0
60

Sate daging kuda tak hanya enak, tetapi konon juga berkhasiat menyembuhkan penyakit seperti asma, diabetes, dan mampu meningkatkan vitalitas kejantanan para kaum pria. Tak heran, banyak orang sengaja mencari sate jenis ini.
Saat ini, masih banyak yang meyakini mitos ini. Sehingga  cukup banyak yang menjual makanan olahan dari daging kuda. Salah satunya adalah sate kuda. Bila bertandang ke Kota Gudeg Yogyakarta, Anda bisa menemui cukup banyak warung yang menjual sate kuda.
Salah satunya adalah warung Sate Kuda Gondolayu di Jalan Jenderal Sudirman, Yogyakarta. Warung sate ini cukup terkenal lantaran letaknya di jantung kota. Sandra Sukarti mengelola warung ini sejak tahun 1997.
Sandra mendatangkan bahan baku daging kuda dari Segoyoso, Plered, Bantul. Saat sepi, biasanya ia hanya bisa menjual lima kg daging kuda sehari. Daging kuda untuk sate tidak bisa sembarangan. Harus daging has dalam.
Selain sate daging kuda, warung sate ini juga menyuguhkan sate zakar kuda. Namun, untuk mendapatkannya, pembeli harus memesan terlebih dulu. Karena bahannya yang sulit didapat dan relatif mahal.
(Hikari Chan/inloveindonesia.com) (foto: sopkuda.blogspot.com)
 

Baca Juga:  Wedang Angsle, Wedangannya Arek Jawa Timur

Tinggalkan Komentar