Rujak Es Krim, Perpaduan Pedasnya Rujak dan Dinginnya Es Krim

0
172
Foto : detikfood

Kota Yogyakarta memang kota tujuan wisata yang wajib anda kunjungi di Indonesia, keberagaman dan kekayaan adat istiadatnya, hasil kerajinannnya, seni dan budayanya, sampai keberagamaan kulinernya rasanya sayang untuk tidak diulik satu persatu.

Selain sajian Gudegnya yang terkenal, bila sedang berada di Jogja, sempatkan untuk menikmati sajian Rujak Es Krim. Ada yang belum pernah mencobanya ? Apa sih rujak es krim itu ? sayang sekali bila belum pernah merasakan jajanan segar yang satu ini. Satu porsi rujak es krim terdiri dari rujak serut yang diberi topping es krim (es puter berbahan dasar santan).

Rujak sebagaimana kita tahu adalah campuran dari buah-buahan seperti pepaya, mangga, bengkuang, kedondong, jambu air, dan lain-lain yang diserut, kemudian diberi bumbu rujak berupa gula merah, cabai rawit, sedikit garam, sedikit terasi (bila suka), dan air asam jawa, kemudian buah-buahan yang sudah disebutkan diatas tadi diserut, dicampur bumbu rujaknya, lantas diberi es krim diatasnya, hmmm….sedaaap sekali! Anda akan menikmati sensasi pedas, manis, asam, pedas plus lembut, manis, dan dinginnya es krim dalam satu waktu, segar!!! Rujak es krim mudah ditemui karena penjualnya tersebar hampir di seluruh bagian kota Jogja, harganya pun relatif terjangkau sekitar Rp. 5000,00 saja per porsi. Selamat menikmati (ensiklopediaindonesia.com)

Tinggalkan Komentar