Keheningan yang Nampak Terang di Pulau Moyo

0
35

Dengan sejuta pesona yang dimiliki pulau Moyo, membuat pulau ini terkenal hingga mancanegara. Pulau yang termasuk kawasan sunyi ini justru menjadi destinasi wisata internasional. Terlebih lagi ketika mendiang Putri Diana menginap selama 3 hari di pulau Moyo, ketenaran pulau itu pun semakin mendunia. Tak hanya ketenangannya, Pulau Moyo juga terkenal dengan hutan tropis, padang yang luas, pantai pasir putih, dan kehidupan bawah laut yang menakjubkan. Selain itu, keindahan alam lainnya seperti air terjun Mata Jitu. Bebeapa orang  juga menyebut Air Terjun Lady Di, karena mendiang Putri Diana pernah mandi di tempat itu.
Banyak aktifitas-aktifitas yang dapat kita lakukan disini, seperti hiking, trekking, atau snorkeling. Untuk aktifitas snorkeling, kita apat menikmati sponge dan crustacea yang membentuk formasi karang lunak dan keras yang sangat indah. Hampir keseluruhan Pulau Moyo dikelilingi oleh karang yang masih utuh. Selain pemandangan formasi karang yang indah, wisatawan juga bisa menemuka berbagai jenis ikan, mulai dari hiu dengan panjang dua meter hingga ikan terbang.
Untuk akses menuju pulau Moyo sangatlah mudah, dari Bali ke Sumbawa Besar menuju Air Bari, sebuah kampung pesisir, dengan waktu tempuh sekitar 60 menit dan kemudian perjalanan di lanjutkan menggunakan speedboat atau kapal ketinting ke pulau Moyo yang ditempuh sekitar 15 menit.

Baca Juga:  Trik-trik Fotografi yang Bisa Bikin Foto Kamu Makin Unik

Tinggalkan Komentar