Pantai Sabang, Keindahan Pesisir Sulawesi Tengah

0
157
Foto : shopback.co.id

ENSIKLOPEDIAINDONESIA.COM – Jangan terkecoh dulu dengan judulnya, meski pantai ini bernama Pantai Sabang, tapi pantai ini terletak di Indonesia tengah. Pantai berpasir putih ini terletak di kabupaten Tolitoli tidak kalah cantiknya dengan saudaranya di Sulawesi Utara, Bunaken. Dengan hamparan pasir putih dan jernihnya air laut, pantai Sabang dipercantik dengan dua pulau yang bersebelahan dengan pantai ini yang membuat wisatawan tertarik untuk mengunjunginya.

Deretan pepohonan yang hijau dan rindang menambah semarak pantai Sabang. Terlebih dengan adanya sungai berair jernih yang mengalir dari pegunungan. Yang membuat pantai ini semakin menarik adalah dengan adanya dua pulau yang berdekatan, yaitu Pulau Sabang Tende dan Pulau Batu Madda’ung yang hanya berjarak sekitar 300 meter dari bibir pantai Sabang.

Kedua pulau ini tak kalah eksotiknya dengan pulau-pulau lain di Indonesia, dan sangat cocok untuk melakukan aktivitas seperti berkemah dan memancing. Dengan jaraknya yang hanya berkisar 300 meteran, kedua pulau ini bisa ditempuh dengan perahu nelayan, atau jika air laut sedang surut, anda bahkan bisa berjalan ke dua pulau ini dari pantai Sabang.

Pantai yang menjadi ikon wisata kabupaten Tolitoli ini juga tak hanya menarik dengan keindahan pantainya. Anda bisa mencoba menyelami indahnya dunia bawah air pantai Sabang. Apalagi Sulawesi terkenal dengan dunia bawah lautnya yang sangat indah. Dijamin anda juga akan menemukan keindahan alam Bunaken disini. Pantai yang berjarak sekitar 15 km dari kota tolitoli ini juga sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Ada gazebo, toilet, tempat makan, dan juga arena outbond. Cukup membayar 5000 rupiah saja, anda sudah bisa menikmati fasilitas outbond.

Baca Juga:  Pulau Weh, Tempat Menyelam Terbaik Yang Tersembunyi Di Balik Karang

Tinggalkan Komentar