Pantai Lakeba, Kecantikan di Pesisir Pulau Buton

0
101
Foto : celebes.co

ENSIKLOPEDIAINDONESIA.COM – Anda berniat berkunjung ke Pulau Buton di Sulawesi? Jangan lewatkan kesempatan anda untuk mengunjungi Pantai Lakeba. Nirwana tersembunyi di Pulau Buton ini dihiasi dengan pasir putih yang bersih, panorama pantai yang menawan, air laut yang biru dan jernih, dan fasilitas-fasilitas publik yang cukup lengkap. Jangan bingung anda akan melakukan apa disana. Selain menikmati semilir angin dibawah pohon kelapa yang rindang dan sejuk sambil menikmati kelapa muda segar, anda bisa berenang, menyelam, bermain pasir, berjemur, dan satu hal yang tak boleh terlewatkan, menikmati indahnya matahari terbenam di Pantai Lakeba.

Anda juga bisa mengamati kegiatan melaut para nelayan di sekitar pantai Lakeba. Tentu saja ini akan menjadi pengalamn yang unik bagi anda. Apalagi bagi anda yang terbiasa dengan kehidupan kota yang modern, melihat pemandangan tradisional seperti ini akan menambah pengalaman baru anda. Pantai Lakeba juga sudah dilengkapi dengan fasilitas yang cukup modern, seperti  Banana Boat, Parasailing, dan Jet sky.

Ada juga restoran untuk bersantap anda, lengkap dengan menu yang beraneka ragam yang akan memanjakan lidah anda, seperti american food, chinese food dan yang pasti indonesian food. Untuk menginap anda tidak perlu kuatir, banyak penginapan yang disediakan. Resort-resort bergaya rumah adat Buton akan menjadi tempat bermalam anda selama di Pantai Lakeba ini, disini juga menyediakan Children Play Ground.

Pantai Lakeba yang terdapat di Kabupaten Buton Utara, Sulawesi Tenggara ini bisa ditempuh dengan menggunakan pesawat atau kapal laut.  Rute penerbangan yang ditempuh bisa melalui: Jakarta-Baubau dan Makassar-Baubau, untuk perjalanan laut dari jakarta ke Bau-Bau kurang lebih 3 hari, sedangkan dari  makasar bisa ditempuh dengan waktu 13 jam.

Tinggalkan Komentar