Pantai Atuh Bali, Keindahan Sunyinya Pantai Di Bali

0
35
Foto : pegipegi.com

ENSIKLOPEDIAINDONESIA.COM – Kalau anda akan berlibur ke Bali, jangan melulu memasukan pantai Kuta sebagai list utama anda. sekali-kali cobalah masukan tempat-tempat atau pantai-pantai yang belum tereksplore di Bali. Salah satu yang bisa menjadi rekomendasi anda adalah Pantai Atuh Bali. Pantai indah ini terletak di Banjar Pelilit, Desa Pejukutan, Bali. Cukup jauh memang dari pusat kota Denpasar, apalagi anda juga butuh usaha yang tidak sedikit untuk sampai ke pantai ini.

Anda harus berjalan sekitar 45 menit dari desa terdekat untuk menjcapai pantai ini. Melewati perkebunan milik warga dan bukit-bukit bertebing. Tapi jangan salah, Bali ini sudah terkenal dengan keindahan alamnya hingga ke luar negeri, jadi dijamin anda tidak akan menyesal dan tentu saja tidak terasa lelah saat berjaan menyusuri pedesaan Bali.

Apalagi setelah anda mendengar deburan ombak dari Pantai Atuh, wah…rasanya tidak sabar untuk segera sampai di pantainya.Pantai Atuh memiliki garis pantai yang penjangnya sekitar 500 meter dan dibatasi oleh 2 atol dan terdapat dua pulau kecil didepannya yang sering disebut sebagai Batu Abah oleh masyarakat sekitar. Masyarakat sekitar sering menjadikan pantai ini sebagai tempat memancing yang asyik.

Pantai Atuh juga sangat direkomendasikan bagi anda yang sedang ingin menyendiri untuk mencari ide atau sekedar mengasingkan dan menenangkan diri dari bisingnya dunia. Karena posisinya yang tersembunyi oleh bukit-bukit membuat banyak orang tidak mengetahui keberadaannya, dan tentu saja juga tidak memiliki banyak pengunjung sehingga kealamian dan kebersihannya masih terjaga. Ombak di Pantai Atuh cukup besar karena berhadapan langsung dengan laut lepas, jadi lebih baik berhati-hati saat bermain-main di Pantai Atuh.

Baca Juga:  Pantai Karma Kandara Bali, Terkenal Hingga ke Hollywood

Tinggalkan Komentar