Pantai Merak Belantung, Keindahan di Pesisir Kota Kalianda

0
35
Foto : lampung.tribunnews.com

ENSIKLOPEDIAINDONESIA.COM – Ini dia salah satu pantai yang patut dikunjungi saat anda singgah di Lampung Selatan, tepatnya di kota Kalianda, sekitar 45 menit dari pelabuhan Bakauheni. Airnya yang jernih, semilir angin, dan birunya langit serta pemandangan sempurna dari Gunung Rajabasa adalah hal-hal yang pertama kali anda dapati di pantai ini.

Tempatnya sangat tenang karena memang tidak terlalu banyak wisata yang sudah tau pantai ini. Karang-karang yang indah akan telihat saat air surut, ditambah dengan perahu-perahu nelayan yang terlihat di ujung lautan. Sangat cocok menjadi obyek foto bagi anda para pecinta fotografi.

Dengan posisinya sebagai teluk, pantai Merak Belantung cukup aman untuk berenang, apalagi bagi anda yang membawa anak-anak, tapi tetap harus mengawasi anak-anak anda agar tidak terlalu ke tengah. Anda tak hanya bisa memuaskan hobi fotografi saja disini, anda bisa melakukan berbagai aktifitas pantai seperti diving atau senorkeling. Keindahan pemandangan bawah lautnya benar-benar tidak boleh anda lewatkan.

Fasilitas disini sudah cukup lengkap. Mulai dari toilet, tempat makan, dan akomodasi lainnya. selain itu pengelola pantai juga menyediakan jasa-jasa permainan seperti kano, ATV ride, banana boat, voli, sepeda, hingga keliling teluk. Wisata-wisata sekitar pantai Merak Belantung juga tak kalah menariknya. Anda bisa mengunjungi pantai Sebuku dan Pantai Sebesi jika anda sudah puas menjelajah Pantai Merak Belantung.

Baca Juga:  Pantai Bosnik, Segara Indah Pulau Biak

Tinggalkan Komentar