Pantai Bungin, Keindahan Hamparan Pasir Putih Sulawesi Utara

0
69
arulode.blogspot.com

ENSIKLOPEDIAINDONESIA.COM – Indonesia merupakan negara dengan garis pantai terpanjang keempat di dunia, dengan memiliki garis pantai sepanjang lebih dari 95.181 km sukses membuat Indonesia dipadati jajaran pantai-pantai cantiknya. Dari 95 ribu lebih itu, 602 kmnya berada di Sulawesi Utara. Dengan garis pantai sepanjang itu, tak heran kalau Sulawesi Utara memiliki jajaran pantainya yang indah, salah satunya adalah Pantai Bungin. Pantai Bungin terletak di kawasan Bolaang Mongondow, Kabupaten Lolak. Dengan garis pantainya yang mencapa 2000 meter dan bentangan alamnya yang sangat indah, kini Pantai Bungin menjadi primadona baru bagi masyarakat Sulawesi Utara.

Tak hanya hamparan pasir putihnya yang menggoda, bagia anda yang tertarik dengan kehidupan nelayan dan ingin menambah wawasan anda, disini anda juga bisa melihat bagaimana para nelayan memproses ikan teri menjadi ikan garam. Bahkan anda bisa membelinya dengan harga yang lebih murah. Tak hanya melihat proses pembuatan ikan garam, anda juga bisa berkesempatan untuk memancing dengan menyewa perahu nelayan.

Setelah puas bermain air dan memancing jangan lekas untuk pulang. Anda bisa berisitirahat sembari menantikan indahnya senja di Pantai Bungin. Bias cahay senja yang berwarna jingga kemerah-merahan bisa pemandangan penutup yang eksotis untuk hari anda yang penuh dengan keceriaan.

Baca Juga:  Liburan Tenang di Pulau Seraya, Nusa Tenggara Timur

Tinggalkan Komentar