Pantai Kelayang, Mengejar Keindahan di Pulau Belitung

0
29

 

Pantai yang terletak di sebelah utara Pulau Belitung, sekitar 27 km dari pusat kota. Pantai ini mempunyai panorama pantai yang unik, jika kita biasanya hanya menemukan pasir putih atau karang di Pantai, maka yang akan ditemukan disini adalah gugusan bebatuan granit yang memiliki bentuk – bentuk dan susunan yang beraneka ragam.

Sesaat kita sampai di pantai laskar pelangi ini kita akan takjub dengan pemandangan yang disuguhkan. Jejeran bebatuan granit super besar di sebelah barat pantai dan hamparan pasir putih yang luas di sebelah timur. Benar-benar pemandangan yang tak biasa. Sedangkan jika kita menghadap langsung ke arah laut lepas, kita akan melihat beberapa pulau kecil yang semaikn menambah kekaguman.

Objek Wisata Pantai Kelayang atau Pantai Tanjung kelayang ini adalah salah satu pantai yang indah yang dimiliki Belitung. Tak hanya itu, Pantai Kelayang juga merupakan salah satu pantai terbaik yang ada di Belitung yang biasa dijadikan tempat untuk menikmati suasana sunset.

Dengan hamparan pasir putih dan tenangnya laut biru serta jejeran pohon kelapa di sepanjang pesisirnya menjadikan pantai ini sangat cocok untuk Anda yang ingin bersantai sambil berjemur atau sekedar berenang diantara bebatuan granit yang tersusun menakjubkan. Anda juga bisa memancing di sekitar bebatuan granit ini, karena biasanya ikan-ikan senang bersembunyi diantara bebatuan. Bagi Anda yang hobi fotografi, Pantai Kelayang adalah tempat yang pas untuk memuaskan hobi Anda.

Di pantai ini juga tempat digelarnya Sail Indonesia, yang biasa diadakan pada bulan Oktober. Pada pagelaran ini, sering ditampilkan beraneka ragam hasil budaya khas Belitung mulai dari kesenian adat sampai beraneka kuliner dan cindera mata khas Belitung.

Baca Juga:  Pantai Pasir Padi, Satu Lagi Kekayaan Wisata Bahari di Bangka Belitung

Jika kita berjalan menyusuri pantai, kita bisat melihat penyebaran bebatuan granit sepanjang tepian pantai. Ukurannya pun bervariasi, dari yang kecil hingga yang berukuran sekitar 5 meter. Saking uniknya batuan granirt ini, sering menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan yang datang ke pantai ini. (ensiklopediaindonesia.com) (foto: htriwibowo.wordpress.com)

Tinggalkan Komentar