Pantai Teluk Uber, Pantainya Para Pengantin Baru

0
28

Dari judul di atas, pastinya membuat pensaran beberapa dari anda. kenapa dijuluki pantainya pengantin baru? Ini bisa jadi karena panorama Pantai Teluk Uber dan bisa jadi karena sepinya pantai ini yang membuat para pengantin baru merasakan dunia milik berdua saat menghabiskan bulan madu disini. benar sekali, Pantai ini memang kebalikan dari pantai-pantai lain di Bangka yang sudah ramai pengunjung. Disini masih belum banyak pengunjung yang datang, sehingga masih terlihat sangat asri.

Pantai yang memiliki luas sekitar 25 hektar ini dipenuhi hamparan  pasir putih yang luas, bebatuan granit khas Bangka yang menghiasa pinggiran pantai, pepohonan yang tumbuh liar, ombak, dan semak belukar yang tumbuh secara alami memberikan suasana liar tapi  nyaman.

Disini pengunjung bisa dengan tenang menikmati keindahan pantai tanpa hiruk pikuk orang banyak. Apalagi jika menikmati pantai ini saat pagi hari. Matahari terbit dari tengah laut yang memantulkan sinarnya yang hangat ke arah pantai. Di tengah terang cahaya, laut terlihat  jernih, berwarna biru kehijauan, kontras dengan hamparan pasir yang putih  bersih. Keindahan ini terasa lebih sempurna lagi dengan puluhan perahu nelayan  pemburu udang yang terlihat terombang-ambing di tengah laut.

Pantai Teluk Uber terletak di  Desa Rambak, Kecamatan Sungailiat, Kebupaten Bangka. Dengan jarak sekitar 40 kilometer  dari Pangkalpinang, jika anda menggunakan angkutan umum,  anda bisa menggunakan kendaraan pribadi dengan waktu tempuh sekitar 45  menit. Lalu melanjutkan dari Sungailiat dengan kendaraan umum, tetapi tidak sampai  masuk ke lokasi pantai. Pengunjung juga bisa menggunakan jasa ojek becak  motor yang mangkal di Terminal Sungailiat yang siap mengantar hingga ke  pantai, tetapi tarifnya relatif mahal dan hanya ada sampai sore hari. (ensiklopediaindonesia.com)

Tinggalkan Komentar