Pulau Hoga, Surga di Balik Surga

0
32

Pernah mendengar Wakatobi? Bagi para pecinta dunia air bawah laut, Wakatobi merupakan salah satu surga laut yang harus dikunjungi di Indonesia. Keindahan Wakatobi sudah tidak diragukan lagi, bahkan keindahannya sudah terdengar hingga mancanegara. Nah saat Anda berkunjung ke Wakatobi, ada satu spot dari 29 spot yang bisa dikunjungi, namanya Pulau Hoga.

Pulau Hoga memiliki kekayaan bawah laut yang amazing dan juga keindahan pantai putihnya. Pulau Hoga memiliki luas sekitar 1,3 juta hektar yang merupakan gabungan dari beberapa pulau. Kekayaan yang dimiliki Pulau Hoga cukup fantastis. Pulau Hoga memiliki 750 spesies koral dari sekitar 850 yang ada di dunia.

Anda akan terpesona dengan penyambutan dari 83 jenis ikan warna-warni yang akan menemani Anda di bawah laut sana. Beberapa jenis ikan yang dapat Anda temui di sana seperti takhasang, pogo-pogo, napoleon, baronang, dan masih banyak lagi.

Puas dengan kehidupan bawah lautnya, saatnya menikmati Pulau Hoga dari sisi pantainya. Dengan hamparan pasir putih yang menggoda, barisan pohon kelapa dan air laut yang biru menjadi pemandangan eksotis di Pulau Hoga. Ditambah dengan desiran angin laut yang sepoi-sepoi, semakin memanjakan liburan anda. tak heran banyak juga para wisatawan yang datang untuk menikmati pantai di Pulau Hoga.

Untuk fasilitas yang ada di Pulau Hoga, ada banyak pilihan resort untuk menginap. Dari kisaran Rp. 200.000 hingga Rp. 300.000 per harinya. Kebanyakan penginapan disini terbuat dari kayu dan tanpa AC, jadi Anda benar-benar merasakan liburan yang berbeda disini. Selain itu, di Pulau Hoga juga terdapat dive center untuk Anda yang ingin menyelam. (Hikari/ensiklopediaindonesia) (foto: tripadvisor)

Baca Juga:  Garuda Wisnu Kencana Bali

Tinggalkan Komentar