Teluk Ijo, Hidden Paradise di Banyuwangi

0
37

Lagi-lagi surga tersembunyi di bagian Jawa Timur tepatnya 97 km arah Barat Daya kota Banyuwangi, selain terkenal akan Pantai Plengkungnya, objek wisata lain yang tak kalah mempesonanya yakni Teluk Ijo atau dengan nama lain Green Bay adalah salah satu spot tujuan wisata yang menawarkan pasir putih bersih, air laut berwarna biru  eksotis, berpadu hijaunya pepohonan yang mengelilinginya, menawan! Teluk Ijo pantas disebut sebagai hidden paradise karena letaknya yang berada di belakang tebing, objek wisata ini memang belum banyak ramai dikunjungi wisatawan sehingga kebersihan lingkungannya masih amat terjaga.

Untuk bisa sampai lokasi memang membutuhkan waktu yang lumayan lama, namun kelelahan perjalanan anda akan terbayarkan dengan cantiknya pesona Green Bay. Dari kota Banyuwangi anda harus ke Desa Pesanggrahan dulu lalu kemudian lanjutkan perjalanan anda ke Desa Sarongan, sayangnya kondisi jalan tidak cukup baik, dari Sarongan anda harus trekking untuk mencapai Teluk Hijau.

Menuju ke lokasi, Anda bisa menitipkan kendaraan anda di perkampungan penduduk atau memarkir kendaraan anda di sebuah lahan yang dikelola penduduk untuk dipakai sebagai lahan parkir sebelum anda meneruskan perjalanan masuk area hutan kawasan Taman Nasional Meru Betiri, di area hutan terdapat plang-plang informasi yang menunjukkan berapa lama lagi anda akan sampai di tempat tujuan, anda akan menyusuri jalan setapak juga tebing yang curam, anda harus ekstra hati-hati dalam medan ini. Perjalanan / trekking sekitar 1,5 jam atau lebih ini tentunya membutuhkan fisik yang prima, perbekalan air minum yang memadai karena anda tidak akan menemui penjual makanan / minuman sama sekali. Sesekali tidak ada salahnya berlibur ke objek wisata yang masih jarang pengunjung, karena petualangan akan perjalanan anda akan terasa lebih berkesan tentunya.

Tinggalkan Komentar