Manfaat Apel Untuk Kecantikan

0
29

Saat anda mencari berbagai tips untuk berdiet, dipastikan buah ini tak akan pernah ketinggalan  sebagai salah satu makanan yang paling direkomendasikan saat berdiet. Kandungan gizinya yang sangat bermanfaat tubuh namun dengan kalori yang tetap terkontrol, apel sangat pas menjadi cemilan. Dibanding dengan keripik atau coklat, apel lebih menjanjikan kandungan gizinya. Selain populer untuk diet, Kandungan nutrisi dan vitamin pada buah apel disinyalir sangat baik untuk kecantikan kulit. Inilah manfaat buah apel untuk kecantikan kulit.

1. Awet muda

Kandungan vitamin C dan nutrisi penting pada buah apel dipercaya bisa membantu Anda miliki kulit wajah cantik dan awet muda. Mengkonsumsi buah apel beserta kulitnya juga lebih berkhasiat dibanding jika dikupas kulitnya. Selain dikonsumsi, perawatan menggunakan buah apel juga bisa dilakukan dengan memakainya sebagai masker. Haluskan buah apel lalu aplikasikan ke kulit wajah. Untuk hasil yang maksimal, masker apel bisa dicampur dengan minyak zaitun atau madu.

2. Mencerahkan

Dalam dunia kecantikan, vitamin c dikenal sebagai zat ampuh untuk mencerahkan kulit. Tak terkecuali vitamin C pada buah apel yang sangat baik untuk proses mencerahkan kulit. Nutrisi pada buah apel juga dipercaya menjaga kulit dari bahaya sinar matahari. Cukup dengan mengkonsumsi apel atau memakainya sebagai masker.

3. Menghaluskan kulit

Zat asam yang terkandung pada buah apel dipercaya sangat baik mengangkat sel kulit mati. Ketika sel kulit mati terangkat, dipastikan Anda akan memiliki kulit sehat, bersih dan halus.

4. Cegah dan atasi jerawat

Bagi setiap orang, jerawat adalah masalah yang sering membuat jengkel. Tidak sedikit orang merasa malu dan mengalami penurunan rasa kepercayaan diri gara-gara jerawat. Kandungan nutrisi pada apel bisa menghindarkan anda dari masalah jerawat ini.

BAGIKAN
Berita sebelumyaPasar Apung, Lembang
Berita berikutnyaGudeg Ceker Solo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here