Dapatkan Hidup yang Sehat dengan 7 Kebiasaan Sederhana Ini

0
34

Semuanya pasti menginginkan tubuh yang sehat, bugar serta terhindar dari penyakit. Namun banyak yang berpikir, jika ingin mendapatkan tubuh yang sehat, harus melakukan pelbagai kegiatan yang berta dan membosankan. Harus memikirkan asupan dan olahraga yang harus dilakukan agar tetap bugar. Belum lagi jika ditambah dengan melakukan konsultasi kesehatan disana sini. Seakan-akan untuk mendapatkan tubuh yang sehat harus mengualarkan biaya dan memiliki waktu yang luang. Tapi sebenarnya anda bisa mendapatkan tubuh yang sehat dengan hal-hal yang sangat sederhana seperti berikut:

Rutin Olahraga Pagi

Setidaknya lakukan olahraga pagi 3x seminggu. Anda bisa meluangkan waktu sekitar 30 menit untuk jogging attau sekedar berjalan cepat disekitar rumah atau komplek anda. Atau jika tidak sempat, anda bisa melakukan peregangan atau pemanasan sedikit di rumah

Makanan Sehat Untuk Sarapan Pagi

Untuk mendapatkan sarapan pagi yang sehat, tak perlu sesuatu yang berat seperti daging. Cukup dengan telur, teh/kopi hangat dengan gula rendah, roti gandum, atau sayur-sayuran sudah memenuhi kriteria sarapan sehat.

Minum Air Putih yang cukup

90% tubuh kita terdiri dari air, tentu saja jika mengalami dehidrasi, sdipasikan banyak masalah tubuh yang terjadi. Karena itu, setiap harinya cukupkan minum air putih minimal 8 gelas per hari.

Berhentilah Makan sebelum Kenyang

Makan terlalu kenyang akan berdampak sangat buruk terhadap kesehatan kita. Selain menambah berat badan, kandungan lemak alam tubuh juga semakin meningkat. Akibat dari ini adalah kegemukan atau obesitas yang sangat rentan terhadap penyakit mematikan lainnya.

Cukup Tidur

Istirahat yang cukup sudah menjadi syarat utama untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar. Tidur yang cukup memberikan kesempatan bagi organ dalam tubuh anda untuk berisitirahat. Terutama bagian otak yang mengatur jalannya seluruh organ.

Baca Juga:  Museum Bank Indonesia, Wisata Sejarah Dengan Muatan Edukasi

Luangkan Olahraga Ringan Saat Bekerja

Terlalu lama duduk atau berdiri juga tidak baik untuk kondisi tulang. Lakukan peregangan ringan setidaknya 10-15 menit setelah bekerja selama 2 jam penuh.

Jadilah Pribadi yang Ramah dan Murah Senyum

Ternyata Senyum itu memiliki efek luar biasa bagi peningkatan kesehatan tubuh anda. Senyum dapat menghilangkan rasa stress terhadap suatu masalah yang sedang kamu hadapi. Selain itu stress juga mampu meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh serta membuat seseorang terlihat lebih awet muda.

Tinggalkan Komentar