Tips Dapat Tiket Pesawat Murah

1
46

Sebenarnya liburan keliling Indonesia itu murah lho, mulai dari penginapan dan makanannya cenderung lebih murah kalau kamu pintar-pintar putar otak mencari penginapan dan tempat makan yang murah. Tapi biasanya yang bikin para low budget-backpaker malas liburan keliling Indonesia adalah transportasi yang lumayan mahal. Apalagi kalau lihat harga tiket pesawatnya, bisa berkali-kali lipat dibanding dengan biaya hidup di tempat wisatanya sendiri. Nah berikut tips-tips untuk dapat tiket pesawat murah untuk liburan di Indonesia.

  1. Sering-sering kunjungi website atau pusat informasi maskapai-maskapai yang ada, kamu juga bisa berlangganan newsletter maskapi tersebut untuk mendapatkan promo-promo terbaru yang ditawarkan. Biasanya maskapai penerbangan menyebar info tiket promo melalui sosial media, jadi jangan lupa follow twitter atau like fanspage untuk mendapat info tiket promo.
  2. Hindari bepergian ketika weekend (Jum’at-Minggu) atau pada akhir pekan. Biasanya harga tiket pada hari-hari kerja seperti rabu atau kamis cenderung lebih terjangkau.
  3. Jangan malas untuk mengunjungi langsung kantor penjualan maskapai yang ada di Bandara untuk membeli tiket, biasanya tiket yang dijual langsung di kantor penjualan lebih murah dibanding yang dijual di agen perjalanan.
  4. Kalau tujuan kamu ke Indonesia bagian timur seperti Papua atau Maluku, lebih jangan mengambil penerbangan langsung dari Jakarta. Kamu bisa memilih rute Jakarta-Makasar lalu melanjutkan perjalananmu dengan pesawat lokal. Selain menghemat dompetmu, kamu bisa menambah pengalaman baru degan mengunjungi tempat-tempat yang berbeda.
  5. Biasanya maskapai penerbangan menawarkan promo khusus dengan menggunakan kartu kredit tertentu. Diskon yang ditawarkan biasanya berkisar sampai 20%. Kalau maskapai favoritmu bekerja sama dengan bank yang ada, kamu bisa mempertimbangkan hal ini.
  6. Kalau budget liburanmu sedikit, berlibur saat low season bisa menjadi pilihan yang terbaik. Biasanya maskpai-maskapai penerbangan dengan senang hati memotong harga kursi pesawat agar kursi di pesawat mereka tetap terisi penuh. Biasanya tiket-tiket pesawat murah ditawarkan pada bulan agustus, oktober-novemeber.
  7. Ingat, bukan kamu satu-satunya yang ingin mendapatkan kursi murah. Jadi siapkan dirimu setiap saat untuk berebut mendapat kursi murah. Siapa cepat dia dapat.
  8. Selain mengunjungi situs-situs resmi maskapa penerbangan, kamu juga bisa mengunjungi situs-situ seperti www.tiket.com , www.etravel.co.id , www.utiket.com , www.skyscanner.co.id , www.wego.co. id , www.tiketdomestik.com dan www.traveloka.com untuk membandingkan harga dan mendapatkan harga termurah.
  9. Kadang membeli tiket satu arah dari maskpaia yang berbeda lebih murah ketimbang membeli tiket pulang-pergi dari maskapai yang sama.
  10. Kalau kamu terbang dari Jakarta, kamu bisa pilih penerbangan paling awal dari Jakarta dan [enerbangan paling akhir menuju Jakarta.
  11. Booking tiket pesawat jauh-jauh hari, rencanakan perjalananmu jauh-jauh hari, misalnya 2 atau 3 bulan sebelumnya, pasti kamu bisa mendapatkan tiket yang lebih murah dibanding ketika kamu booking beberapa hari sebelum keberangkatanmu. (Hikari/ensiklopediaindonesia.com) (travelguidance.blogspot.com)

1 KOMENTAR

Tinggalkan Komentar