Baturaden, Main-main Asyik di Kaki Gunung Slamet

0
48

Obyek wisata yang terletak di kaki gunung tertinggi di Jawa Tengah ini memang cukup populer dikalangan masyarakat Jawa, khususnya Pulau Jawa. Baturaden adalah wana wisata atau komplek wisata, yaitu tempat wisata yang didalamnya terdapat beberapa obyek wisata. Baturaden merupakan tujuan wisata andalan di daerah pegunungan di Jawa Tengah selain Dieng Pleteau, Candi Borobur, dan Ketep Pass.

Baturaden tepatnya terletak di sebelah utara Kota Purwokerto, Kab. Banyumas, Jawa Tengah. Baturaden merupakan salah satu obyek wisata andalan pegunungan di Jawa Tengan selain Ketep Pass, Pegunungan Tinggi Dieng, dan Borobudur. Baturaden cukup terkenal dikalangan masyarakat Jawa khususnya di Jawa Tengah.

Baturaden merupakan  komplek wisata yang di dalamnya terdapat beberapa obyek wisata yang bisa anda kunjungi. Pilihannya cukup beragam, kalau anda ingin berekreasi sambil menikmati indahnya deretan pepohonan yang hijau bersama keluarga anda, anda bisa mengunjungi kebun raya Baturaden, taman Bittain, telaga sunyi, dan kolam renang. Bagi anda yang datang kesini untuk berendam ria di air panas, anda bisa mengunjungi pancuran pitu dan pancuran telu. Dua-duanya sama-sama mengandung belerang yang diyakini bisa mengobati penyakit kulit.

Di baturaden juga tersedia camping ground yang terletak di wanawisata baturaden  yang sangat cocok bagi anda yang ingin menghabiskan liburan di alam terbuka. Dengan pepohonan yang tinggi dan udara yang sangat sejuk, dijamin liburan anda bersama keluarga dan teman-teman akan terasa sangat mengasyikan.

Dari semua obyek wisata yang ditawarkan di Baturaden, sayangnya disini tidak memakai tiket terusan atau paketan. Jadi anda harus membayar lagi jika anda ingin memasuki tempat-tempat wisata tersebut, tapi tenang saja, tiketnya cukup terjangkau. Jadi siapkan energi anda untuk menjelajahi obyek wisata Baturaden.

Baca Juga:  Pulau Weh, Tempat Menyelam Terbaik Yang Tersembunyi Di Balik Karang

Akses menuju Baturaden cukup mudah, jika anda dari terminal baru Purwokerto, anda bisa menaiki angkot yang menuju ke daerah Baturaden. Tanya saja ke petugas terminal, mereka akan dengan senang hati menawarkan transportasi yang bisa anda gunakan menuju Baturaden. Jika anda tidak sempat mengunjungi satu persatu semua obyek wisata di Baturaden, anda bisa menginap di hotel-hotel di sekitar Baturaden dengan harga sekitar Rp. 50.000,- s/d Rp. 300.000,-. Jika anda bosan menginap di hotel, anda bisa mendirikan tenda-tenda di camping ground Baturaden. (Hikari/ensiklopediaindonesia.com) (foto: trialx.com)

Tinggalkan Komentar