Taman Tanggo Rajo, Nongkrong Asyik Jambi

1
90

Siapa bilang kalau Ancol itu cuma ada di Jakarta saja. Diam-diam, Jambi yang dikenal sebagai Kota Beradat ini juga ternyata punya tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Apalagi tempat ini berada di pinggir bantaran sungai kebanggan warga Jambi, Sungai Batanghari. Yap, benar sekali, kalau anda warga Jambi pasti anda tak asing dengan nama ‘Taman Tanggo Rajo’.

Taman Tanggo Rajo ini bisa dibilang sebagai tempat wisata kulinernya orang Jambi. Bagi anda yang hanya singgah sementara waktu di Jambi dan ingin menemukan makanan-makanan khas Jambi, anda bisa mendatangi tempat ini.

Lokasinya yang terletak di bantaran sungai Batanghari yang terkenal dengan keindahan sunsetnya ini bisa menjadi tempat nongkrong atau tempat bersantai yang asyik bersama pasangan, keluarga, dan teman-teman anda. Sambil menikmati semilirnya angin khas kota Jambi, mencicipi makanan khas Jambi, dan bercengkrama dengan keluarga dan teman-teman, benar-benar waktu senggang yang tidak terlupakan. Pada hari minggu, Taman Tanggo Rajo terlihat agak sedikit berbeda, karena biasanya pada akhir pekan, Taman Tanggo Rajo sering digunakan sebagai tempat memancing para mancing mania.

Taman Tanggo Rajo cukup mudah dicapai, baik dengan kendaraan pribadi maupun angktan umum, karena memang lokasinya yang berada di pusat kota Jambi. Tepatnya setelah Pasar Induk Angso Duo atau di depan rumah (Rumdin) Gubernur Jambi. Di sekitar Taman Tanggo Radjo ini juga terdapat banyak penginapan, karena memang lokasinya yang sangat strategis berada di tengah kota. (Hikari/ensiklopediaindonesia.com)

Baca Juga:  Bersantai di Pemandian Air Panas Cangar, Batu, Malang - Jawa Timur

1 KOMENTAR

Tinggalkan Komentar