5 Cara Meninggikan Badan Secara Alami Meski Masa Pertumbuhan Sudah Lewat

0
40

Wanita umumnya memiliki tinggi tubuh yang tidak lebih dari laki-laki. Meski begitu, di antara wanita pun, beberapa masih sering merasa kesal karena tubuhnya pendek daripada wanita lain.

Jika tubuh lebih tinggi, siluet tubuh bisa lebih bagus, nampak langsing dan jenjang. Hal inilah yang kemudian membuat para wanita mencari cara untuk bisa meninggikan badan. Ada beberapa cara sederhana yang bisa dilakukan untuk menambah tinggi badan, seperti cara berikut ini.

Nutrisi dan Diet yang tepat

Nutrisi yang masuk dalam tubuh memegang peranan penting dalam menentukan perkembangan dan pertumbuhan tubuh. Perbanyak makanan kaya kalsium, fosfor, yodium dan magnesium untuk kekuatan dan pertumbuhan tulang.  Vitamin dan mineral untuk mendukung hormon pertumbuhan juga diperlukan Batasi konsumsi lemak jenuh dan ganti dengan protein.

Sinar matahari

Asupan kalsium dari makanan perlu didukung asupan vitamin D yang cukup. Vitamin D membantu tulang menyerap kalsium. Vitamin D memberikan kontribusi untuk tinggi badan Anda dalam cara terbaik karena efeknya pada pertumbuhan tulang. Olahraga pada pagi hari sebelum jam 8 bisa menjadi pilihan tepa untuk ini.

Peregangan dan olahraga

Peregangan tubuh perlu untuk mendapatkan postur tubuh yang lebih tegap dan tinggi. Olahraga dan peregangan bisa merangsang hormon pertumbuhan seperti misalnya berenang dan bersepeda. Luangkan waktu anda 1 jam per hari untuk berenang atau bersepeda setiap hari agar tubuh lebih tegap dan tinggi alami.

Yoga

Olaharga yoga juga bisa membantu mengoptimalkan postur tubuh yang lebih baik. Yoga menuntut banyak gerakan stretching atau peregangan yang akan merangsang produksi hormon pertumbuhan.

Tidur yang tepat

Tidur yang cukup sangat penting diperhatikan karena faktanya, hormon pertumbuhan melakukan tugas dengan cara memperpanjang tulang selama Anda tidur nyenyak. Posisi tidur yang baik, kasur yang nyaman dan tubuh yang rileks akan mengoptimalkan tubuh memperbaiki diri, termasuk tinggi badan. (berbagai sumber)

Tinggalkan Komentar