Alasan Kenapa Telur Pas Untuk Menu Sarapan

0
42

Telur memang dikenal sebagai bahan makanan yang sangat baik untuk tubuh. Dengan nutrisi yang dikandungnya plus harganya yang terjangkau, telur bisa dinikmati berbagai kalangan. Terlebih telur bisa diolah menjadi berbagai olahan lezat. Dengan kandungan nutrisi yang ada, telur disebut-sebut sebagai salah satu menu wajib ada di daftar menu sarapan Anda. Berikut manfaat serta alasan kenapa telur baik dan sehat sebagai menu sarapan.

Kenyang lebih lama. Kandungan protein yang tinggi, vitamin yang beraneka ragam dan nutrisi yang cukup, hal ini menjadi alasan utama kenapa telur sangat disarankan untuk dijadikan menu sarapan. Dengan kandungan proteinnya yang tinggi, telur juga pas untuk dijadikan menu sarapan saat diet. Dengan kandungan kalorinya yang tidak terlalu tinggi, tapi membuat kenyang lebih lama.

Meningkatkan daya ingat dan konsentrasi. Kandungan omega 3 dalam telur juga dipercaya bisa meningkatkan daya ingat serta kecerdasan otak. Agar bisa berpikir jernih saat bekerja atau beraktivitas, usahakan untuk sarapan dengan telur di pagi hari.

Membuat mood menjadi baik. Kandungan omega 3, seng, asam lemak, vitamin B dan ionida dalam telur dipercaya mampu memperbaiki suasana hati. Segala nutrisi yang ada pada sebutir telur bahkan juga dipercaya mampu mengurangi kelelahan, rasa capek dan perasaan kecewa.

Pencegah Kanker. Pada telur terdapat satu nutrisi yang sering disebut kolin. Dan perlu kita tahu, kolin ini adalah salah satu nutrisi yang sangat baik melawan pertumbuhan sel kanker khususnya kanker payudara. (berbagai sumber)

Baca Juga:  Manfaatnya Tidur Siang Bagi Kesehatan

Tinggalkan Komentar