Lepas Ketergantungan Dari Rokok? Coba Konsumsi Brokoli

0
46

Sudah menjadi rahasia umum jika sebagian besar kandungan rokok sangat tidak baik untuk tubuh, salah satunya adalah adanya nikotin. Nikotin adalah zat kimia yang membuat para perokok jadi ketagihan atau bersifat adiktif. Nikotin adalah stimulan yang bisa menghambat fungsi syaraf dan sel otot serta meningkatkan detak jantung, tekanan darah dan bahkan meningkatkan risiko stroke.
efek nikotin zat kimia berbahaya ini membuat Anda sulit berhenti merokok. Oleh karena itu, jika ingin berhenti merokok dan meluruhkan nikotin di dalam tubuh, maka Anda butuh makanan yang mampu mendetoks nikotin di dalam tubuh , salah satunya adalah brokoli.
Brokoli mengandung kadar vitamin B5 dan vitamin C yang tinggi. Vitamin B berperan mengatur berbagai proses organ penting di dalam tubuh, dan jika kekurangan bisa mengganggu kinerja organ tubuh dan berbagai proses di dalam tubuh. Makan brokoli bisa memberi asupan vitamin C dan B dengan baik yang berfungsi menangkal radikal bebas dan membersihkan tubuh dari zat-zat berbahaya yang mengganggu tubuh, termasuk nikotin.
Brokoli juga kaya klorofil, zat hijau daun yang efektif membersihkan tubuh atau memberi treatment detoks pada tubuh dari berbagai racun dan potensi serangan penyakit yang berdiam diri di dalam tubuh. Jadi, jika ingin berhenti merokok, jangan hanya menghindari barangnya, namun konsumsi juga makanan penghilang zat yang membuat Anda ketagihan rokok. Yuk terapkan hidup sehat.

Baca Juga:  Cethe, Seni Membatik Rokok dari Tulungagung

Tinggalkan Komentar