Wisata Reccomended di Jogja

0
77
Photo By @yosamoto

Daerah Istimewa Yogyakarta, selain terkenal sebagai kota pelajar hingga gudegnya yang legit, Jogja juga terkenal dengan berbagai tujuan wisatanya yang beragam. Mulai dari wisata museum, candi, pantai, hingga wisata belanja. Dari berbagai wisata yang ada di Jogja, terdapat beberapa tempat yang wajib kamu kunjungi kalau berkunjung ke Jogja. Inilah beberapa wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan dari yang terkenal karena keindahan seni bangunan dan muatan sejarahnya, panorama romantisme sunset dengan iringan deburan ombak, hijaunya pegunungan, pusat penjualan oleh-oleh khas jogja, tempat tinggal raja hingga hamparan pasir putih disisi tenggara Jogja.

Wisata di Jogja yang Paling Sering Dikunjungi

1. Candi Prambanan

Candi Prambanan merupakan candi Hindu terbesar se Asia Tenggara, dengan berketinggian 47 meter, Candi Prambanan juga dinyatakan sebagai salah satu warisan kebudayaan dunia pada tahun 1991 oleh UNESCO. Candi Prambanan ini terletak di perbatasan antara 2 provinsi, yakni Jogjakarta dan Jawa Tengah. Objek wisata Jogja ini memiliki panorama nan memikat, sungguh eksotik di kala senja tatkala cahaya matahari menyinari bangunan candi dengan gradasinya yang mempesona.

Letak Candi Prambanan dengan Candi Borobudur yang notabenenya adalah Candi Budha ini tidak berjauhan, hal ini memberikan pesan kuat bahwa sejak dahulu kala telah terjadi keharmonisan antar pemeluk agama Buddha dan Hindu di tanah Jawa.

Di kawasan wisata candi Jogja ini, terdapat kompleks besar bangunan candi yang menunjukkan bahwa Candi Prambanan adalah pusat kegiatan pemujaan dan acara keagamaan.

2. Pantai Parangtritis

Pantai yang berjarak sekitar 28 km dari pusat kota Jogja ini memiliki kontur pantai yang rata. Pantai dengan deburan ombak yang cukup besar ini menjadi pantai dengan sunset terbaik. Bahkan menjadi salah satu spot favorit para pemburu sunset. Menurut kisah dan keyakinan masyarakat lokal, pantai Parangtritis juga menjadi salah satu tempat yang suci atau keramat di Jogja.

Baca Juga:  Kebun Binatang Moderen Taman Safari Indonesia, Puncak, Bogor - Jawa barat
Jogja
sumber : initempatwisata.com

3. Kaliurang

Suguhan pemandangan hijau dengan udara yang begitu sejuk di Jogja. Wisata Kaliurang adalah salah satu tempat terbaik untuk melepaskan diri dari keramaian kota dan ragam aktivitas sehari-hari. Berada di dataran tinggi dengan ketinggian 900 m dpl, udara sejuk sungguh menyegarkan bagi tubuh.

Jogja
Sumber : Yogyatrip.com

4. Malioboro

Diantara spot wisata di Jogja, inilah spot wisata yang paling populer diantara lainnnya. Malioboro terletak di pusat Kota Jogja, selain mudah dicapai dengan berbagai transportasi umum Malioboro juga menjadi surga belanja bagi mereka yang ingin mecari oleh-oleh khas Jogja. Selain itu, dari Malioboro, wisatawan juga dengan mudah bisa berkunjung ke Kraton, Tamansari, Taman Pintar, Tugu Jogja dan Pasar Beringharjo karena letaknya yang tidak berjauhan.

jogja

5. Keraton Yogyakarta

Yogyakarta dikenal dengan daerah yang masih memegang adat Jawanya. Selain diimpin oleh Gubernur, Yogyakarta juga masih dipimpin oleh seorang Raja/Sultan yang sangat dihormati dan dicintai oleh masyarakat Yogyakarta. Kediaman Sultan inilah yang disebut Keraton. Berjalan-jalan di sekitar istana dan menelusuri setiap detail kecil di kompleks kerajaan adalah cara terbaik menikmati salah satu tempat wisata di Jogja ini.

Jogja
sumber : dekuliner.com

6. Pantai Indrayanti

Dengan hamparan pasir putih dan air laut yang jernih, Pantai Indrayanti berhasil memikat hati para wisatawan. Anda akan disuguhkan dengan panorama laut yang indah dengan dukungan infrastruktur wisata yang memadai. Inilah salah satu objek wisata di Gunungkidul yang menjadi salah satu pantai romantis di Jogja.

Di sepanjang bibir pantai, Anda dapat menyaksikan deretan restoran yang menyajikan aneka masakan laut hingga es kelapa muda segar. Anda juga bisa menyewa jet sky yang ada. Beberapa cottage bahkan tersedia di sekitaran pantai bagi Anda yang ingin menghabiskan malam dan menikmati keindahan wisata pantai Indrayanti ini.

Baca Juga:  Liburan Eksklusif di Pulau Umang, Banten
Jogja
sumber : jogjabiz.com

Tinggalkan Komentar