Cuma Bawa Satu Tas untuk Pergi Jauh dan Lama? Bisa, Coba Cara Kreatif Ini

0
43

Bagi kebanyakan orang, saat bepergian jauh dan untuk waktu yang lama, tentu saja satu tas saja tidak cukup untuk menampung semua barang-barang. Belum lagi kalau kamu dalam perjalanan bisnis, jika kamu berencana melakukan perjalanan selama 5 hari, tentu saja minimal kamu harus menyiapkan minimal 5-6 stel baju ganti. Kalau kamu orang yang kreatif dan ga ribet, bisa lho kamu bepergian selama itu hanya dengan bawa 1 tas. Cara Kreatif berikut ini bisa kita lakukan ketika hendak ingin pergi jauh atau sedang melakukan perjalanan yang tidak ingin banyak yang ingin ditenteng.

1. Pilih tas berbahan carrier atau duffel.

Tas-tas berbahan carrier atau duffel lebih fleksible dibanding lainnya. Meski dimensinya sudah pasti tapi tas berbahan ini lebih fleksible sehingga kamu bisa lebih banyak menjejalkan barang-barang bawaanmu ke dalamnya.

2. Pilih pakaian dengan warna senada atau netral.

Tentu saja pakaian menjadi penyebab utama kenapa kamu selalu kerepotan membawa tas lebih dari satu. Apalagi kalau kamu ini seorang fashionista. Bisa-bisa seisi lemari kamu dibawa semua. Tenang, dengan cara ini kamu tetap bisa tampil fashionable walau hanya membawa baju sedikit. Kamu bisa membawa pakaian (bawahan dan atasan) dengan warna senada atau netral. Kamu juga bisa membawa blazer atau cardigan agar tampilan kamu semakin kece.

3. Gulung pakaianmu.

Ini dia cara yang paling efisien untuk menghemat ruang dalam tasmu. Tak banyak orang yang tau kalau sebenarnya, packing pakaian dengan cara dilipat lalu digulung lebih banyak menghemat tempat dibanding hanya melipatnya saja.

4. Pilih alas kaki yang cocok untuk segala suasana

Kaos kaki yang cocok dalam segala tempat memang sangat diperlukan agar tidak mudah gonta-ganti.

Baca Juga:  Pantai Srau Pacitan, Keindahan Pantai Kecintaan Para Surfer

5. Bawa 3 potong untuk setiap item berbeda.

Kalau kamu berniat mencuci pakaianmu saat perjalananmu, kamu bisa membawa setiap jenis pakaian 3 potong, contohnya 3 kaos, 3 kemeja, dan 3 celana. Jadi saat kamu memakai satu stel baju/kemeja dan celana, maka yang lainnya bisa dicuci dan satunya lagi dijemur.

6. Jika kamu bepergian ke daerah dingin, pilih pakai pakaian yang berlapis-lapis.

Dibanding pakai jaket yang tebal, sama-sama hangat, lebih irit tempat, lebih ringan, dan kadang pakai baju berlapis-lapis itu lebih unik dibanding pakai jaket yang sudah mainstream.

7. Kalau kamu punya budget lebih, kamu bisa membeli baju anti kusut dan tak perlu disetrika.

Jadi kamu bisa tetap tampil rapi meski baju kamu baru tergulung-gulung di dalam tas kamu.

8. Bawa benda-benda multifungsi seperti sarung.

Sarung diam-diam mempunyai banyak fungsi, tak hanya dipakai untuk sarungan saja. Kamu bisa menggunakan sarung untuk selimutan, tempat ganti baju, bantal, dan lain-lain.

9. Bawa gadget yang multifungsi.

Bawa gadget yang bisa dukung kebutuhan sekaligus hobi kamu. Kalau kamu tipe yang suka foto dimana pun dan kebetulan sedang dalam perjalanan bisnis, bawa gadget yang bisa menjalankan file-file presentasimu sekaligus bisa mengabadikan moment kamu dengan resolusi yang tidak mengecewakan.

10. Pakai baju-baju yang berbahan berat

seperti jeans, jaket, dan sepatu saat perjalanan untuk meringankan bawaanmu.

Tinggalkan Komentar