Manfaat lain Dari Garam

0
26

Garam merupakan bumbu dapur yang wajib dan harus ada di setiap rumah. Saking pentingnya garam, ia bahkan sering digunakan dalam berbagai perumpamaan. Tapi apa kamu tau, manfaat garam tak hanya sebagai penyedap masakan saja, namun bermanfaat untuk berbagai hal. Antara lain, kecantikan, kesehatan hingga untuk membersihkan noda pada pakaian. Manfaat dari garam sendiri jarang diketahui oleh kebanyakan orang. Maka tak heran, jika garam identik dengan masakan saja. Bagi kamu yang ingin menggunakan garam sebagai obat alami untuk kecantikanpun bisa mencobanya. Apa saja manfaat lengkap garam selain untuk memasak?

Berikut, Manfaat Lain dari Garam :

Untuk kecantikan

Repot-repot perawatan wajah dengan berbagai cara? Serahkan saja pada garam. Siapa sangka, larutan garam dan air hangat ampuh mengatasi kulit kering dan berminyak lho. Sederhana saja, kamu cukup mencampurkan 1 sendok teh garam dan 400 ml air hangat. Masukan pada botol, dan semprotkan 2 kali sehari. Selain membuat wajah lembab tak berminyak, larutan garam ini juga bisa meremajakan kulit lho.

Garam juga ampuh mengusir jerawat. Caranya gampang, buat larutan dari seperempat sendok garam dan satu tutup botol air. Gunakan cutton buds untuk mengoleskan larutan tersebut pada area yang terkena jerawat. Perlahan radang dan benjolan pada jerawat akan menghilang. Garam mengandung belerang dan potasium yang ampuh membunuh bakteri pada wajah.

Furniture rotanmu akan terlihat selalu baru

Kesal karena furniture rotanmu menguning? Jangan khawatir, kamu hanya perlu ke dapur, buat larutan garam dan air, lalu gunakan untuk melapisi rotan. Untuk membuatnya terlihat lebh kinclong, kamu bisa menggosoknya secara perlahan dengan kain. Dijamin furnitre rotanmu akan terlihat baru kembali.

Menghilangkan noda bekas kopi atau teh pada cangkir

Baca Juga:  6 Manfaat Air Kelapa Bagi Tubuh

Suka minum kopi aau teh tapi tidak suka dengan noda coklat bekasnya? Tenang, kamu tak perlu repot-repot menghabiskan uangmu untuk beli cangkir set baru. Cukup gosokan garam dapur menggunakan spon atau kain sampai noda menghilang. Biarkan beberapa saat selanjutnya bilas dengan air.

Menghilangkan bakteri pada mulut

Saat kamu sedang flu, sariawan, atau sakit gigi, jangan terburu-buru mencari obat. Cobalah berkumur terlebih dahulu dengan larutan air garam selama 30 detik. Garam mengandung halogen yang bisa membunug bakteri pada mulut dan gigi. Selain itu, berkumur secara rutin dengan larutan air garam ini juga membuat gigimu lebih kuat lho.

Menghilangkan bau tak sedap pada sneakers

Kondisi kaki yang lembab dan tak berkaos kaki memicu bau pada sepatu sneakersmu. Apalagi kalau sering digunakan untuk berolahraga, tentu saja bau sneakersmu semakin tak karuan. Selain dengan silicon gel, kamu juga bisa melenyapkannya dengan garam. Taburkan sejumput garam pada sepatumu dan angin-anginkan. Dijamin bau pada sepat sneakersmu akan lenyap.

Tinggalkan Komentar