Hilangkan Stress Dengan 5 Kegiatan Ini

0
73

Stress merupakan hal normal bagi semua orang. Semua orang pasti pernah mengalami stress, entah itu karena pekerjaan, sekolah, ataupun karena sebuah hubungan. Meskipun merupakan hal yang wajar, bukan berarti stress lantas dibiarkan begitu saja.  Setiap orang sebenarnya memiliki kemampuan untuk menyelesaikan dan mengendalikannya stress, tergantung kemampuan individu dan seberapa kompleks permasalahannya. Bagi kamu yang suka menyimpan masalah sendiri ada baiknya kamu mempunyai wadah sebagai tempat curhat, baik itu dalam bentuk tulisan atau orang yang kamu percaya. Jika kamu masih belum menemukan jalan bagaimana menyelesaikan stress yang menimpamu, mungkin hal-hal sederhana ini bisa membantumu. Kadang cara sederhana justru dapat mengatasi masalah berat yang sedang kamu alami. Nah, simak beberapa

ulasan berikut agar stressmu tidak menumpuk lagi dengan melakukan kegiatan-kegiatan tersebut.

Hilangkan Stress Dengan Kegiatan Berikut :

Ada beberapa cara untuk menghilangkan streesmu dan kamu tidak perlu membuang tenaga. Cara sederhana yang kadang tidak terpikirkan atau memang kamu abaikan justru dapat membantu stress yang sedang kamu alami

Hilangkan Stress
Sumber : handsonhealthcare.com

Tidur cukup

menurut penelitian, saat tidur tubuh manusia memproduksi hormon melatonin yang mampu meredakan stress. Namun, hindari tidur terlalu lama. Karena hal tersebut dapat membuatmu pusing serta lemas tak bertenaga. Jangka tidur yang dianjurkan oleh ahli kesehatan adalah 8 jam per hari.

Family Time

Saat kamu merasa stress, jang selalu menyendiri. Berkumpulah dengan keluarga, sharing dengan orang tua tentang hal-hal berat dalam hidupmu. Nasihat dari orang tua diam-diam sangat membantu lho. Selain itu, dengan berbagi cerita dengan orang lain setidaknya bisa mengangkat beban dari pundakmu meski sedikit.

Rekreasi

Keluar dari kamarmu dan carilah udara segar. Pilih tempat-tempat rekreasi yang benar-benar bisa membuat semangatmu kembali. Jika kamu hidup di kota, kamu bisa pilih liburan di pegunungan atau pantai. Kamu bisa pergi sendiri maupun mengajak teman atau pasangan serta keluargamu.

Olahraga

Olahraga bukan berarti kamu harus ketempat gym, saat kamu membersihkan rumah ataupun beraktifitas lainnya itu juga masuk hitungan berolahraga lho. Buang energi negative mu dengan perbanyak aktifitas dan lebih banyak bergerak. Selain mendapatkan tubuh yang bugar, pikiranmu juga akan sehat sehingga pikiran-pikiran positif datang dan kamu siap untuk kembali menghadapi tantangan.

Beribadah

Salah satu cara yang paling manjur untuk menghilangkan stress adalah dengan beribadah. Salah satu penyebab Stress mu bisa jadi karena kamu jarang beribadah. Dengan mendekatkan dirimu pada Tuhan, kamu meminta pertolongan pada-Nya untuk dibukakan jalan keluar dari permasalahanmu. Dia yang mengerti kamu seluruhnya, dengan menceritakan apapun pada-Nya, maka hatimu akan tenang.

Tinggalkan Komentar