Ini Alasan Kenapa Lebih Baik Kamu Pulang Kerja Tepat Waktu

0
610

Kamu sering pulang larut dari tempat kerja hanya untuk mengejar target? Mengejar karir memang bagus, tapi bukan berati kamu sampai mengorbankan waktu istirahatmu demi pekerjaan. Jam kerja dibuat 8 jam sehari bukan tanpa alasan. setelah 8 jam bekerja, kamu butuh istirahat agar keesokan harinya kamu bisa bekerja dengan fresh sehingga ide-ide barupun muncul. Jika kamu terlalu lelah dan kurang isirahat, bukan saja performa mu yang menurun, tetapi kesehatan tubuhmu juga bisa terganggu. Jadi, sebelum terlambat, simak alasan-alasan ini kenapa kamu lebih baik pulang kerja tepat waktu.

Berikut Alasan Pulang Kerja Tepat Waktu Lebih Baik :

Pulang saja jika memang sudah waktunya, tak perlu tak enak hati karena teman lain masih di kantor, itu sudah hak peribadimu

Pulang kerja pada waktu yang sudah ditentukan merupakan hak pekerja. Tidak perlu sungkan untuk mendahului teman kerjamu yang lain. Dengan merutinkan kebiasaanmu ini, maka kamu bisa mendapatkan kehidupan yang lebih seimbang dan teratur.

pulang-kerja
Sumber : vemale.com

Cintai Pekerjaanmu tapi jangan cintai perusahaanmu

“Love your job but don’t love your company, because you may not know when your company stops loving you.”– Dr. APJ Abdul Kalam

Tentu saja sah jika kamu mencintaii pekerjaanmu. Bahkan hal tersebut dianjurkan. Dengan mencintai pekerjaanmu, maka beban pekerjaanmu akan terasa ringan. Dengan mencintai apa yang kamu lakukan, kamu jadi lebih menikmati hidup. Tapi tetap saja, kamu harus bisa memisahkan antara mencintai pekerjaan dengan mencintai perusahaan.

Jika kamu sampai mencintai perusahaanmu, maka kamu akan melakukan apapun yang perusahaan perintahkan padamu tak peduli itu akan menyita banyak waktu dan tenagamu hanya untuk mengerjakan pekerjaan yang tak masuk akal. Kamu juga terima-terima saja dengan kebijakan perusahaa yang sebenarnya merugikanmu.

Banyak aspek dalam kehidupanmu yang perlu kamu penuhi juga

Bekerja memang penting, namun bukan berarti kamu menempatkan pekerjaan di atas segalanya. Kamu memiliki banyak hal yang harus kamu penuhi haknya, seperti dirimu sendiri, keluarga, serta kawan-kawanmu. Jangan hanya karena kamu terlalu menggilai pekerjaanmu, maka kehidupan sosialmu juga terbengkalai. Semua karir dan uang yang kamu dapatkan itu akan terasa sia-sia jika kamu tak bisa menikmatinya dan tak ada orang di sisimu untuk berbagi.

Puluhan ribu orang menjadi jomblo karena bekerja lebih dari 8 jam per hari, kamu mau jadi salah satunya?

Normalnya bekerja itu 8 jam per hari, sisanya kamu gunakan untuk istirahat dan kehidupan pribadimu, termasuk di dalamnya kehidupan sosialmu. Jika kamu bekerja lebih dari 8 jam perharinya, maka kehidupan sosialmu dengan orang lain akan terancam. Tak hanya hubungan dengan keluarga dan teman-temanmu saja yang akan semakin renggang, tetapi juga kehidupan asmaramu. Jika kamu sudah memiliki pasangan, jika kamu jarang meluangkan waktumu untuknya dan jarang berkomunikasi, maka intensitas kalian bertengkar akan semakin tinggi. Ia yang merasa terabaikan bisa jadi alasannya.

Banyak yang pulang hingga larut bukan karena rajin bekerja, tapi karena mereka tidak bisa me-manage waktunya

Perlu kamu tau, tak semua orang yang pulang larut itu karena rajin bekerja. Banyak juga dari mereka yang tidak bisa mengatur waktu kerjanya denan efisien. Saat jam kerja, mereka malah bercanda, saat sudah di depan laptop, mereka malah bermain sosmed, atau bermain game. Akibatnya, pekerjaan yang harusnya bisa selesai lebih awal malah molor hingga malam.

Tinggalkan Komentar