Gurih Manisnya Bubur Sumsum

0
145

ENSIKLOPEDIAINDONESIA.COM – Bagi anda penikmat hidangan aneka bubur,jangan lewatkan untuk mencicipi bubur yang satu ini. Bubur yang pasti tidak asing di telingan masyarakat Indonesia. Selain nikmat dan mudah cara membuatnya, bubur sum-sum juga dapat dinikmati oleh siapa saja tanpa ada batasan umur, mulai dari bayi hingga orang tua.
Dengan berbahan dasar tepung beras dan santan, pembuatannya kurang lebih hanya memakan waktu sekitar 30 menit, anda dapat menikmati gurihnya santan dengan manisnya air gula merah.
Salah satu sajian yang pas untuk berbuka puasa ini juga memiliki beberapa varian, diantaranya bubur sum-sum pandan hijau, bubur sum-sum biji salak, bubur sum-sum candil dan lainnya. Bubur sum-sum juga cocok dipadukan dengan berbagai macam buah seperti pisang, nangka, bahkan stroberi.
Tak ada yang tau pasti asal-usul keberadaan bubur sum-sum ini karena kehadirannya cukup luas untuk memenuhi Indonesia dan Malaysia. Nama bubur sum-sum ini sendiri diambil dari penampilannya yang terlihat seperti sum-sum tulang. Meskipun bubur sum-sum mudah untuk dibuat di dapur keluarga, namun banyak juga pedagang makanan yang menjual bubur sum-sum, terlebih ketika bulan puasa tiba.

Baca Juga:  Cincau, Si Hitam Alami yang Kenyal

Tinggalkan Komentar