Kepiting Tauco

0
59

​Indonesia punya aneka ragam masakan lezat yang bisa jadi teman makan siang Anda. Terlebih lagi banyak juru masak selalu mencoba menghadirkan menu-menu baru, termasuk dengan memperkenalkan kembali resep-resep warisan leluhur. salah satunya kepiting tauco.
Masakan ini memang diolah khusus agak berbeda dengan masakan kepiting lainnya. Setelah dicuci, kepiting dipotong, direbus, dan digoreng tanpa bumbu. Lalu diberi racikan bumbu khusus berbahan bawang bombai, bawang merah, bawang putih, lombok merah, jahe, garam, gula, dan tentu saja tauco. Resep ini ternyata sudah berusia tua dan merupakan warisan para leluhur
Setelah semua bumbu  disiapkan, bumbunya pun digoreng dengan menggunakan minyak goreng, agar menghasilkan kuah, bumbunya di campur dengan air matang secukupnya.  jika bau wangi tauco sudah tercium, kepiting siap dimasukan bersama bumbu, selama 20 menit di atas kompor. Setelah itu, kepiting tauco pun siap untuk disajikan, dengan hiasan daun sawi, yang mengugah nafsu makan para pelanggan.
Makanan ini memang enak, tapi bagi yang punya masalah kesehatan dengan kolestrol, harap berhati-hati, karena kepiting mengandung kadar kolestrol yang tinggi. Sedangkan yang tidak bermasalah dengan kolesterol, ketika Anda jalan-jalan ke Semarang, Anda bisa mampir ke rumah makan Nyoto Roso, Jl. Supriadi No.58. Harganya mulai dari Rp 45.000 hingga Rp 140.000 /porsi.

sumber: http://food.ghiboo.com

Baca Juga:  Naniura, Sashimi Asli Batak

Tinggalkan Komentar