Berani coba ?, Aneka Daging Hewan Ekstrem di Pasar Tomohon

0
31
Foto : travel.tempo.co

ENSIKLOPEDIAINDONESIA.COM – Daging sapi, ayam, kambing, adalah olahan umum yang banyak ditemukan di seluruh daerah di Indonesia. Bagaimana dengan daging ular, kelelawar, kucing, dan hewan lainnya yang tak lazim untuk dimakan. Ekstrem bukan, tertarik untuk mencobanya ?. Jika iya, kalian dapat kunjungi pasar Beriman di Tomohon, Sulawesi Utara. Disana dijual berbagai macam daging mentah dan olahan dari hewan yang biasanya tak dikonsumsi.

Foto : riauone.com

Lokasi pasar Beriman sendiri berjarak satu jam dari Manado jika ditempuh kendaraan bermotor. Kondisi jalan yang menghubungkan kedua kota ini berkelok-kelok dan melewati Pineleng juga Kinilow.

Foto : liputan6.com

Pasar Beriman sendiri sudah terkenal sejak dulu sebagai pasar terbesar yang menjual hal ekstrem. Diantaranya yaitu daging, tikus hutan, kucing, anjing, kelelawar, ular, monyet, dan masih banyak lagi. Daging tersebut dijual seperti daging potong atau dipanggang dan masih terlihat utuh wujudnya.

Foto : suara.com

Sedangkan untuk olahan makanan, ular biasanya dimasak menjadi makanan berkuah santan ataupun sate. Kelelawar juga menjadi salah satu daging yang diolah dengan santan. Untuk tikus hutan atau biasa disebut kawok di pangang dengan tusuk lidi panjang.

Foto : manado.tribunnews.com

Kebiasaan orang Minahasa, khususnya Tomohon yang mengkonsumsi berbagai olahan tersebut membuat pasar ramai. Turis mancanegara pun banyak yang berkunjung untuk sekedar melihat ataupun membeli daging. Namun, beberapa turis terkadang tak tega melihat kucing ataupun anjing dijadikan santapan, merekapun membelinya agar hewan tersebut tetap hidup.

Semoga informasi ini dapat menambah wawasan serta pengetahuan kita tentang hal unik yang ada di Nusantara. Terima Kasih.

Baca Juga:  Daftar Kenaikan Harga Rokok Per 1 September

Tinggalkan Komentar