5 tempat instagramable dengan biaya murah di Yogyakarta

0
305
Foto: www.alodiatour.com

ENSIKLOPEDIAINDONESIA.COM – Kota Yogyakarta dikenal sebagai Kota yang sangat ramah wisatawan. Selain disetiap sudut Kota dijumpai makanan dengan harga yang murah, juga ada banyak tempat-tempat wisata yang memiliki spot foto yang menarik perhatian para wisatawan, terlebih lagi jika spot tersebut sedang hits di media sosial seperti instagram.

Berikut adalah 5 tempat wisata instargramable dengan tarif yang murah :

1.Malioboro

Foto: travel.tribunnews.com

Kawasan malioboro merupakan kawasan yang selalu dipenuhi oleh wisatawan baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Selain untuk berbelanja oleh-oleh, malioboro juga memiliki banyak spot foto yang menarik bagi wisatawan sehingga membuat wisatawan betah berlama-lama di kawasan ini.

Lokasi : Malioboro berada di pusat Kota Yogyakarta yang tentunya sangat mudah dijangkau karena kawasan ini berada disisi selatan Stasiun Kereta Api Tugu Yogyakarta. Sedangkan jika anda berada di Selatan, maka Jalan Malioboro berada di sisi utara Kraton Yogyakarta.

2. Heha Skyview

Foto: travel.tribunnews.com

Selain memberikan panorama alam yang sangat memanjakan mata pengunjung, Heha Skyview juga menawarkan berbagai macam spot-spot untuk selfie bagi pengunjung. Spot foto yang paling dikenal adalah Sky Glass. Sky Glass adalah spot foto yang berbentuk teras dan terbuat dari kaca. Tetapi jika anda ingin berfoto di spot ini, disarankan hanya empat orang saja untuk alasan keselamatan.

Lokasi : Jl. Dlingo-Patuk No.2, RT.001/RW.001 Desa, Patuk, Kec. Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55862.

Tiket Masuk : Rp 10.000-20.000

3. Hutan Pinus Mangunan

Foto: phinemo.com

Bagi anda yang menggemari fotografi, hutan pinus mangunan bisa menjadi salah satu destinasi yang menarik. Deretan-deretan pohon pinus menjadikan suasana di tempat ini asri. Jika anda ingin mengunjungi tempat ini, sebaiknya anda datang pada pagi hari.

Lokasi : Hutan Pinus, Sukorame, Mangunan, Imogiri, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tiket Masuk : Rp 2.500/orang

4. Bukit Lintang Sewu

Foto: liburmulu.com

Keindahan yang ditawarkan oleh Bukit Lintang Sewu adalah menikmati keindahan Kota Jogja pada malam hari dari atas ketinggian yang dihiasi oleh kerlap-kerlip lampu kota yang diibaratkan seperti bintang yang bertaburan.Selain menikmati keindahan pada malam hari, anda juga dapat menikmati sunset dari puncak bukit ini.

Lokasi : Bukit Lintang Sewu ini berada di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Tiket Masuk : Rp 2.000/orang

5. Spot Riyadi

Foto: kanaljogja.id

Spot Riyadi menawarkan keindahan alam yang terlihat sangat cantik pada saat sunrise ataupun sunset. Pemandangan persawahan, candi-candi, gunung merapi dapat anda abadikan dalam satu kali jepret saja dari spot ini.

Lokasi : Dusun Dawangsari, Desa Sambisari Prambanan, Kabupaten Sleman, Jogjakarta.

 

 

Tinggalkan Komentar