Taman Laut Bunaken, Panorama Keindahan yang Tidak Berkesudahan

0
67
Foto : old.presidentpost.id

ENSIKLOPEDIAINDONESIA.COM – Secara administrasi Kepulauan Bunaken merupakan bagian dari Pemkot Manado ibukota Sulawesi Utara. Taman Nasional Bunaken memiliki luas kurang lebih 90.000 hektar, terdiri dari pesisir, terumbu karang, padang lamun dan hutan bakau. Keindahan alam Bunaken tidak kalah indahnya dengan panorama bawah lautnya.

Taman Laut Bunaken juga menyediakan instruktur dan pemandu selam profesional, yang akan membantu Anda untuk melakukan perjalanan di bawah air dengan peralatan menyelam berkualitas tinggi. Pastikan Anda mendapatkan jasa pelayanan menyelam yang ideal. Bagaimanapun, untuk pengunjung yang belum terbiasa, tuntunan dari para ahli yang berpengalaman adalah keharusan.

Persiapan matang dan penuh perhitungan berbanding lurus dengan pemandangan alam bawah laut yang sangat mempesona. Rangkaian terumbu karang menjadi salah satu panorama selamat datang ketika sudah sampai di bawah laut nanti. Selain itu rombongan 1000 spesies ikan karang serta 70 genera karang akan menemani anda di sepanjang perjalanan.

Di Taman Laut Bunaken, kita tidak akan kehabisan panorama penghias mata dengan berbagai keindahan baik di atas laut maupun di bawah laut. Adegan lumba-lumba dan ikan Paus Pilot pun bermunculan menjadi pemandangan indah di permukaan laut Taman Bunaken. Masih di tempat yang sama, sesekali terjadi kejutan dengan pemandangan migrasi fauna laut, kemunculan Sapi Laut atau Dugong. Selain itu wisatawan dapat berkunjung di lereng berpasir di Manado Bay untuk menyelam dalam lumpur dan melihat kuda laut, ikan katak, ghost pipe fish, gurita dan sotong flamboyan.

Sudah menjadi rahasia umum, Taman Laut Bunaken menjadi tempat favorit persinggahan para fotografer air seluruh dunia mengabadikan momen indah pemandangan di bawah laut. Melihat pergerakan kelompok ikan laut yang berenang memutar serta berpindah dari satu area ke area yang lain dan tidak ketinggalan makhluk keci yang menyamarkan diri untuk menjadi satu dengan lingkungannya.

Tinggalkan Komentar