4 Tips Mengatasi Kejenuhan saat Kamu Sedang Melakukan Social Distancing

0
331
tips social distancing
ilustrasi social distancing. sumber : healthshots.com

ENSIKLOPEDIAINDONESIA.COM – Untuk mengurangi peningkatan pasien yang terinveksi virus corona (COVID-19) di Indonesia, Pemerintah menyarankan masyarakat untuk melakukan Social Distancing. Dilansir dari wikipedia.com, social distancing atau pembatasan sosial adalah serangkaian tindakan pengendalian infeksi nonfarmasi yang dimaksudkan untuk menghentikan atau memperlambat penyebaran penyakit menular.

Untuk kamu yang selalu beraktifitas diluar ruangan baik itu bekerja ataupun beraktifitas lainnya, Social Distancing mungkin bisa membuat kamu jenuh karena kamu harus menahan diri untuk tidak berinteraksi dengan orang lain diluar rumah. Berikut ini adalah 4 tips yang bisa kamu ikuti dirumah agar kamu tidak merasa jenuh dan tetap bisa produktif.

Membaca Buku untuk Mengatasi Social Distancing

membaca buku untuk mengatasi kejenuhan
sumber: shutterstock.com

Supaya kamu bisa terus produktif meski sedang didalam rumah, membaca buku bisa menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan. Selain bisa menambah ilmu pengetahuan dan memperbanyak kosakata, ternyata membaca buku juga dipercaya bisa memperkuat ingatan kamu. Yuk mulai kumpulkan buku-buku yang belum sempat kamu baca dari sekarang.

Menonton Film

sumber: freepik

Untuk kamu yang sering banget hang out ke bioskop, salah satu cara ini bisa kamu lakukan dirumah. Selain tentunya menghemat pengeluaran kamu, menonton film dari dalam rumah juga membuat kamu tentunya lebih aman.

Berolahraga

sumber: sehatq.com

Walaupun kamu sedang melakukan social distancing,kamu harus tetap menjaga stamina tubuh kamu. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan melakukan olahraga ringan seperti Push Up, Sit Up ataupun Pull Up.

Memasak

sumber: shutterstock.com

Tips yang satu ini mungkin bisa menjadi tips yang sangat bermanfaat untuk cewek-cewek yang nggak jago masak. Kamu bisa mencari resep-resep makanan kesukaan kamu di internet dan mencoba membuat sendiri dirumah. Selain pastinya membuat kamu lebih sehat, memasak sendiri juga bisa menghemat pengeluaran kamu.

Semoga dengan tips-tips diatas bisa mengatasi kejenuhan kamu dirumah yaa.

Tinggalkan Komentar