Goa Jomblang Keindahan Goa dengan Cahaya Surga dan Hutan Purba

0
200

Goa Jomblang yang dikenal dengan goa yang bermandikan cahaya ilahi berada di desa Semanu, Gunung Kidul, Yogyakarta. Goa ini memiliki pesona yang sangat luar biasa indah dan memiliki 2 sisi yang pertama adalah goa grubug dengan kedalaman 120m terdapat lokasi cahaya ilahi yang menynari dari mulut goa yang berada vertikal di atas seluas 5 m. Sedangkan Luweng jomblang dengan kedalaman 80m dengan keindahan hutan purba. Hutan ini konon berada diatas tapi dengan seiringnya waktu dan gempa pada masa purba melanda akhirnya hutan ini runtuh dan membentuk lubang dengan diameter lebih dari 200m. Waktu yang tepat untuk melihat cahaya surga sebaiknya kita sudah memasuki kawasan gua sekitar pukul 09.30 sampai dengan 12.00 WIB karena cahaya akan terpancar masuk dari atas ke bawah.
Anda pun dapat menyusuri sungai didalam gua yang masih merupakan aliran air dari Goa Kalisuci yang juga terkenal keindahan stalagtit dan stalagmit nya. Anda akan merasakan gemuruh derasnya debit air. Disanapun ada spot menarik untuk berfoto disebuah batu putih yang selalu dialiri air yang menyejukkan dan bermandi cahaya.
Untuk turun kebawah butuh bantuan operator khusus dengan menggunakan katrol. Anda dapat didampingi oleh para operator wisata yang sudah berpengalaman dan perlengkapan keselamatan. Saat ini gua ini juga menjadi salah satu obyek wisata adventure yang memiliki sensasi tersendiri. (inloveindonesia.com/foto dari berbagai sumber : Dicky Faisal, jogjaadveturetrip.wordpress.com, ranselhitam.wordpress.com, tourjogja.com, koract.files.wordpress.com, afif508.deviantart.com, kotajogja.com)
goajomblang_dickyfaisal  goajomblang1
goajomblang2 goajomblang3
goajomblang5  Caving-at-Jomblang-Cave2
 
 

Baca Juga:  Pesona Hijaunya Deretan Bukit di Green Village Gedangsari, Yogyakarta

Tinggalkan Komentar