Tanjung Bira, Pesona Pantai Bersih yang Menggoda

0
296

Sulawesi termasuk bagian dari Indonesia yang punya kekayaan wisata bahari, jika berkunjung ke pulau ini, sempatkan untuk berlibur menikmati indahnya pesona Pantai Tanjung Bira yang cukup populer di Provinsi Sulawesi Selatan. Keindahannya sungguh menggoda, kawasan objek wisata ini terjaga kebersihannya, tertata, airnya jernih kebiruan, pasirnya putih bertekstur lembut dan nyaman ditambah kehadiran jajaran pohon kelapa plus karang yang berdiri kokoh menambah daya tarik pantai ini, tidak heran bila dikalangan wisatawan asing pun Tanjung Bira cukup punya nama. Terletak di ujung selatan Pulau Sulawesi berada tepat di Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan di Tanjung Bira ini anda bisa menghabiskan masa liburan anda dengan snorkling, diving atau menyelam, berenang, ataupun sekedar bersantai sambil berjemur di tepian pantai.

pantai-beach-tanjung-bira-sulawesi-2

Bagi anda yang hobi fotografi pastilah tidak akan bosan-bosannya jepret sana sini untuk mengabadikan setiap panorama alam yang terbentang sejauh mata memandang, dan yang jangan anda lewatkan yakni momen matahari terbit / terbenam yang eksotis di bibir pantai.

Untuk bisa sampai ke lokasi objek wisata ini anda harus menempuh jarak 40 km dari Bulukumba atau kira-kira dari Makassar itu 200 km, kalau dari Makassar ke Bulukumba anda bisa naik angkutan umum dengan tarif sekitar Rp. 40.000,-. Sesampainya di Bulukumba lanjutkan perjalanan anda ke kawasan Pantai Tanjung Bira dengan kendaraan umum lainnya menyerupai angkot dengan tarif berkisar Rp. 10.000 atau 15.000,-. Bila rute perjalanan anda dimulai dari Bandara Hasanuddin, naiklah kendaraan untuk mencapai Terminal Malengkeri untuk kemudian naik bus tujuan Bulukumba atau langsung ke Tanjung Bira. Fasilitas yang tersedia bagi wisatawan di wisata Pantai Tanjung Bira ini terbilang sudah cukup lengkap alias sangat memadai, ada banyak pilihan penginapan dengan konsep villa, hotel, homestay dengan harga yang relatif terjangkau, selain itu tersedia pula penyewaan alat-alat selam, kamar mandi bersih, pelabuhan kapal ferry khusus untuk anda yang ingin mengeksplor objek wisata lain sekitar kawasan Tanjung Bira ini, dan banyak lagi lainnya termasuk restoran dan rumah makan dengan menu yang menarik. (Arisca Meir/inloveindonesia.com) (Foto: indonesia-tourist-spots.blogspot.com; keindonesiayuk.blogspot.com)

 

Tinggalkan Komentar