Pantai Srau Pacitan, Keindahan Pantai Kecintaan Para Surfer

0
35
Foto : ngetripdulu.com

ENSIKLOPEDIAINDONESIA.COM – Nah, kalau keindahan yang satu ini letaknya tepat di Desa Candi, Kecamatan Pringkuku, Pacitan, dari kota Pacitan kira-kira jaraknya 25-30 km, letaknya agak jauh memang dari desa terdekat sekalipun, objek wisata yang masih belum begitu banyak pengunjung ini hanya memiliki fasilitas minim seperti warung-warung kecil yang menjual makanan dan minuman ringan, mushola, dan aula terbuka tempat berisitirahat.

Pantai indah yang lumayan luas ini merupakan tempat yang pas untuk melihat indahnya matahari terbit dan tenggelam, ditambah tebing-tebing tinggi besar yang berdiri gagah disekelilingnya, banyak juga tanaman liar khas tumbuhan pesisir pantai yang tumbuh lebat dengan alami.

Pantai dengan ombak menantang ini juga pas dijadikan spot untuk berselancar, sisanya anda bisa menikmati air lautnya yang jernih kebiruan, pasit putihnya yang membentang, atau hiking di perbukitan sekitarnya untuk memandang panoramanya lebih luas sambil mengabadikannya dengan kamera anda. Pantai ini juga menjadi tempat para nelayan mencari nafkah, anda bisa membeli hasil tangkapan nelayan yang tentunya masih segar, atau anda hobi memancing?

Bawa serta peralatan pancing anda untuk menyalurkan hobi memancing anda disini, jika memungkinkan anda juga boleh mendirikan tenda di kawasan pantai ini, tersedia camping ground yang cukup memadai untuk anda bermalam bersama rekan-rekan atau keluarga anda. Untuk bisa sampai ke pantai ini memang butuh perjuangan, pantai ini terbilang cukup sulit dijangkau karena jarang adanya kendaraan umum yang sampai kemari. Dalam perjalanan anda harus melewati pinggiran hutan dengan tanaman juga pepohonan yang rimbun. Dari kota Pacitan anda harus melewati arah Pantai Teleng Ria – Lok Denok – Dadapan – Watu Karung – Srau.

Baca Juga:  Main-main Bersama Penyu dan Hiu di Karimun Jawa

Jalanan yang anda lalui kerap berkelok dan menanjak, kalau belum mengenal betul kontur jalan diharapakan untuk mengendarai dengan hati-hati, jalannya pun tidak bisa dibilang luas. Namun sesampainya disana kebosanan dalam perjalanan anda akan terbayar dengan suguhan alam yang luar biasa ini, tidak sedikit juga wisatawan mancanegara datang kemari untuk merasakan tempaan ombaknya yang menggoda untuk ditaklukan diatas papan surfer. Selamat Berlibur!

Tinggalkan Komentar