Wisata Kintamani Bali, Mengagumi Pesona Gunung dan Danau Batur dari Satu Tempat

0
55
Foto : telusurindonesia.co

ENSIKLOPEDIAINDONESIA.COM – Bali memang identik dengan kekayaan wisata baharinya, namun disamping itu objek wisata yang bukan kawasan pantai pun ada banyak yang juga menarik untuk dikunjungi. Adapun kawasan wisata Kintamani yang berada di ketinggian 1500 meter diatas permukaan laut yang memiliki panorama alam mempesona di Pulau Dewata ini, letaknya di kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli sekitar 2 jam perjalanan jika ditempuh dari kota Denpasar, disini anda akan disuguhi pemandangan asri serba hijau dari alam persawahan, perkebunan dan jajaran rumah-rumah pedesaan tradisional Bali.

Di kawasan wisata ini ada zona perisitirahatan yang namanya Penelokan, dari sini anda bisa menikmati keindahan Gunung dan Danau Batur sekaligus, di Penelokan sendiri sudah tersedia fasilitas yang diperuntukkan bagi pengunjung berupa penginapan juga restoran. Jika anda ingin mencapai tepian danau, anda harus menyusuri jalan menurun yang agak berkelok, semakin turun kebawah pemandangan semakin terlihat jelas indahnya.

Dari Penelokan untuk ke Kintamani, anda bisa pilih lewat Desa Batur atau Desa Kedisan. Kalau lewat Desa Batur anda bisa singgah sejenak ke Pura Batur yang cukup terkenal di wilayah Bali. Kalau memlilih lewat Desa Kedisan, coba sekalian mengunjungi Desa Terunyan, anda dapat menyaksikan peradaban Bali Aga (Bali kuno), dulu di desa ini orang-orang yang sudah meninggal jasadnya tidak dikuburkan atau dikremasi dengan upacara Ngaben, melainkan diletakkan begitu saja dibawah pohoh, ajaibnya mayat-mayat tersebut tidak mengeluarkan bau.

Sedangkan di Kintamani sendiri kegiatan wisata yang paling digemari wisatawan adalah aktivitas mendaki gunung Batur atau trekking, paket trekking juda paket wisata lain sudah banyak tersedia di penginapan atau hotel-hotel juga agen travel lokal, sesuaikan saja dengan minat anda ingin menyusuri Danay Batur dengan perahu tradisional atau trekking di Gunung Batur.

Baca Juga:  Cantiknya Panorama Danau Maninjau, Sumatera Barat

Mengunjungi kawasan wisata Kintamani Bali seperti berlibur di daerah puncak, Jawa Barat, cuacanya sejuk bahkan kalau malam menjelang hawanya dingin menusuk tulang, tumbuh-tumbuhan tumbuh subur di daerah ini. Sambil memandangi gagahnya gunung batur, anda akan dibuai keindahan Danau Batur yang letaknya bersebelahan, tidak heran banyak pula wisatawan asing mengunjungi kawasan Kintamani untuk menghabiskan waktu libur mereka. Tersedia pula banyak resto yang letaknya tinggi berlatarbelakang lukisan alam nan nyata, sehingga sambil menyantap hidangan yang anda pesan anda bisa berfoto dan mengagumi alam Kintamani.

Tinggalkan Komentar