Wisata Pulau Randayan, Pesona Pulau Kecil di Kalimantan Barat yang Menakjubkan

2
35

Kalau sedang berlibur ke Kalimantan Barat, cobalah singgah ke kawasan Kepulauan Lemukutan Besar, dari kota Pontianak anda harus menuju Teluk Suak yang bisa ditempuh dengan waktu sekitar 3 jam, dari kota Singkawang teluk ini jaraknya kira-kira 32-33km. Selain punya pemandangan yang indah, pesona alam bawah lautnya akan membius siapa saja yang menyempatkan bersnorkling-ria disana, airnya jernih pasir putihnya pun bersih, dilengkapi dengan jajaran pohon kelapa yang melambai tidak heran banyak wisatawan yang dengan rela menempuh perjalanan jauh untuk bisa sampai ke Pulau Randayan ini. Anda tidak akan dikecawakan pulau dengan pantai indah serta pemandangan bagusnya ini, lebih baik lagi bila anda datang ketika cuaca cerah atau musim kemarau, dimana langitnya biru terang berhias sedikit awan, pemandangan anda tentu lebih sempurna di waktu-waktu ini.

Birunya air pantai yang jernih, putihnya hamparan pasir, dan hijaunya tumbuhan sekitar, satu kesatuan yang membuat Pulau Randayan menjadi indah. Photo by Arthurio OA

Disini selain bisa berenang, snorkling, bersantai sambil menikmati keindahan pemandangan alam sekitar, anda juga bisa memancing, dan menikmati sekaligus hasil tangkapan anda ditempat. Berlibur ke Pulau Randayan ini bagai berlibur ke pulau pribadi, apalagi kini sudah ada pihak pengelola yang bertanggung jawab akan keamanan dan kenyamanan para pengunjung, fasilitas-fasilitas yang memudahkan bagi wisatawan pun sudah tersedia seperti misalnya toilet, gazebo, vila-vila penginapan maupun cottage dengan view menarik, harganya rata-rata dipatok mulai Rp.400.000,- / malam. Anda harus menyeberang dari Teluk Suak untuk mencapai pulau ini, tarif satu kali penyeberangan berkisar Rp. 30.000/orang, jadwal keberangkatan setiap hari mulai pukul 09.00 – 12.00 Wib. Berlibur ke Pulau Randayan anda akan dimanjakan keindahan alam yang menakjubkan, siapkan waktu khusus untuk mengeksplor setiap sudut bagian pulau, puaskan hasrat fotografi anda.

pnutup

Dan tentu saja jangan terlewat momen matahari terbit maupun tenggelam dari pulau ini, hal ini akan menjadi kenang-kenangan paling berkesan selama liburan. (Arisca Meir/inloveindonesia.com) (Foto: akaanggakamarullah.blogspot.com; kopipancong-singkawang.blogspot.com; fromephemara.blogspot.com)

2 KOMENTAR

Tinggalkan Komentar