Pantai Mutun, Lampung. Pantai Cantik dengan Fasilitas Rekreasi Lengkap

0
32
Foto : nativeindonesia.com

ENSIKLOPEDIAINDONESIA.COM – Pantai di Indonesia memang tidak ada habisnya, selalu menarik untuk dikunjungi dan dieksplor keindahannya. Jika anda sedang berada di Pulau Sumatera khususnya Provinsi Lampung, coba deh singgah ke Pantai Mutun yang letaknya tidak begitu jauh dari kota Bandar Lampung sekitar 10km, tepatnya di Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran. Jalanan untuk sampai ke lokasi pantai sudah berupa aspal mulus, anda tidak perlu kuatir karena perjalanan tidak memakan waktu yang lama.

Keindahan pesona pesisir dengan air lautnya yang biru ini kerap ramai dikunjungi wisatawan khususnya ketika musim liburan tiba, tidak heran jika pemerintah memperhatikan betul pembangunan obyek wisata yang satu ini baik dari segi fasilitas maupun keamanan serta kenyamanan. Meski banyak dana retribusi yang harus anda bayar, naun hal ini sebandimg dengan pesona pantai yang akan membuat anda takjub. Untuk masuk ke area Pantai Mutun anda dikenakan tarif Rp. 10.000,-, area parkirnya cukup memadai ditambah lagi adanya kehadiran saung-saung untuk anda beristirahat, sangat pas untuk liburan bersama keluarga bukan ?

Hamparan pasir putihnya yang luas, air lautnya jernih, berhiaskan lanskap gugusan perbukitan cantik akan makin sip apalagi bila anda kemari kala cuaca dan langit sedang cerah, rasanya tidak bosan berfoto-foto. Bermain-main air dan berenang pun relatif aman, selama tidak terlalu jauh ke tengah. Selain itu tersedia pula fasilitas seru lainnya yang bisa anda coba seperti misalnya bermain banana boat, kanoeing, jetski, snorkling dan aneka wahana air lainnya. Ke Pantai Mutun akan lebih afdhol apabila anda menyeberang ke Pulau Tangkil yang masih satu rangkaian wisata disini, anda hanya butuh waktu sekitar 10 menit saja untuk sampai ke Pulau tangkil dengan menyewa perahu yang tersedia dengan tarif relatif terjangkau berkisar mulai Rp. 50.000,- / perahu tergantung hasil negosiasi anda. Di Pulau Tangkil lebih asyik lagi pemandangan bawah lautnya, lebih mempesona, sayang bila dilewatkan, puaskan hobi fotografi anda juga, tukang perahu bisa menunggu anda atau datang kembali untuk menjemput anda.

Baca Juga:  Daftar Kenaikan Harga Rokok Per 1 September

Setelah puas bermain air, tersedia tempat bilas juga banyak resto tak jauh dari area pantai untuk bisa anda singgahi sambil menunggu sunset datang.

Tinggalkan Komentar