Pantai Batu Hiu, Salah Satu Pesona Jawa Barat

0
34
Foto : travel.detik.com

ENSIKLOPEDIAINDONESIA.COM – Kalau Pantai Pangandaran ataupun Batu Karas mungkin lebih familiar di telinga anda, namun diantara gugusan perairan tersebut ada satu pantai menarik lainnya yang juga bisa anda kunjungi yakni Pantai Batu Hiu. Pantai ini berjarak kurang lebih 14 kmdari Pangandaran, letaknya tepat di desa Ciliang, kecamatan Parigi ke arah selatan Pangandaran. Dinamakan Batu Hiu karena terdapat sebuah batu yang bentuknya menyerupai sirip ikan hiu.

Pantai indah ini berada di balik tebing karang yang kokoh, soal panoramanya tidak diragukan lagi indahnya, kalau ingin lebih puas anda bisa melihat secara lebih luas dan puas dari atas bukit kecil yang ada di kawasan pantai, anda akan dibuat takjub dengan ciptaan Tuhan yang satu ini. Untuk bisa mencapai bagian atas bukit anda harus menyusuri “pintu masuk” berupa terowongan kecil berbentuk ikan hiu pas di bagian mulut hiunya yang menganga.

Suasana khas pantai tentu akan mampu membantu membuang penat yang ada di kepala, semilir anginnya berpadu dengan hamparan samudra biru nan eksotis. Berjalan-jalan di pantai, bersantai di pinggirannya, atau bermain ombak di sepanjang bibir pantai tentu sangatlah asyik, namun peru diperhatikan betul keselamatan anda bila ingin berenang karena untuk volume ombak terbilang cukup besar di Pantai Batu Hiu ini, dan waspada ubur-ubur juga ya. Untuk bisa sampai ke lokasi Batu Hiu dari Kota Ciamis anda harus menempuh jarak sekitar 105km dengan menggunakan kendaraan pribadi, atau menggunakan kendaraan umu jurusan parigi atau Cijulang dan berhenti tepat di jalan menuju lokasi panta atau bila ingin lebih praktis anda bisa menyewa jasa ojek motor yang tersedia.

Alternatif lain bila anda dari Banjar langsung menuju selatan ke kota Parigi, ada angkutan umum Banjar – Parigi atau Ciamis – Parigi, jalanan yang ditempuh pun terbilang mulus.Tiket masuk obyek wisata pantai ini terbilang terjangkau, Untuk kendaraan tiketnya dipatok kisaran harga Rp. 10.000-50.000 / mobil tergantung jenisnya, kalau per orang sekitar Rp. 3000-5000 sekali masuk, sedangkan sepeda motor kisaran Rp. 7000.00 saja.

Tinggalkan Komentar