Pantai Lombang, Pantai dengan Ciri Khas Pohon Cemara Udang

0
559
Foto : id.wikipedia.org

ENSIKLOPEDIAINDONESIA.COM – Pantai Lombang adalah destinasi yang menarik  untuk anda kunjungi di daerah Sumenep selain Pantai Slopeng. Letak Pantai Lombang ada di sebelah Timur Sumenep, sekitar 27km dari pusat Kota Sumenep tepat di Kecamatan Batang-Batang, Kabupaten Sumenep, Madura – Jawa Timur. Pantai ini punya ciri khas yakni gugusan pohon cemara udang sebagai tumbuhan endemik yang menghiasi hampir di semua bagian tepiannya,unik bukan ? biasanya kita sering menjumpai pepohonan kelapa yang tumbuh di pinggir pantai, di Pantai Lombang justru pohon cemara yang batangnya tidak tegak lurus melainkan agak melengkung menyerupai bentuk udang. Debur ombaknya relatif tenang, airnya jernih, pasirnya bersih serta memiliki tekstur yang halus.

Untuk bisa sampai lokasi pantai Lombang anda bisa menggunakan transportasi umum maupun menyewa jasa rental mobil juga ojek yang banyak terdapat di kota Sumenep, jarak yang harus anda tempuh kira-kira satu jam lamanya, alternatif lainnya anda bisa menyeberang melalui Pelabuhan Tanjung PerakSurabaya menuju Pelabuhan Kamal (Bangkalan Madura) menggunakan kapal ferry, kemudian perjalanan anda lanjutkan dengan menaiku kendaraan umum sampai kota Sumenep.

Anda akan merasakan suasana santai di pantai yang sebenar-benarnya disini. Jika anda sibuk bermain air atau berenang di pinggiran pantai tak perlu kuatir karena tersedia fasilitas kamar mandi untuk bilas sehabis bermain pasir atau berenang di pantai.

Tersedia gazebo juga tempat duduk-duduk serta jajaran warung kecil yang menjual makanan dan minuan ringan seperti es kelapa muda, rujak lontong, dan lain-lain. Misalnya anda berenang untuk menginap, sudah ada penginapan-penginapan sederhana di sekitar kawasan pantai. Pemandangannya yang indah apalagi bila cuaca cerah, membuat momen sunset menjadi lebih istimewa, jangan lewatkan momen ini dengan mengabadikannya lewat kamera anda.

Tinggalkan Komentar