Nick Vujicic Motivator Dunia Yang Terlahir Tanpa Tangan dan Kaki

0
36

Siapa sangka Nick Vujicic yang saat ini 23 Agustus 2013 sedang berkunjung di Indonesia adalah seoarang motivator dunia. Lelaki kelahiran Melbourne, 4 Desember 1982 terkena sindrom langka tetra-amelia sejak lahir.Terlahir cacat memang pernah membuat putra pasangan Dushka dan Boris Vujicic itu minder. Ia bahkan sempat berpikir untuk bunuh diri sejak usia 8 tahun. Namun berkat kasih sayang orang tuanya, Nick berubah 180 derajat.
Nick merampungkan sekolah dengan optimistis. Nick bahkan melanjutkan pendidikan sampai menggenggam dua gelar sarjana. Bachelor of Commerce untuk jurusan Akuntansi dan Perencanaan Keuangan. Adalah sang ayah, Boris Vujicic yang menginspirasinya untuk itu.
“Ayah saya yang mendorong saya belajar Matematika dan menjadi akuntan,” ujar Nick saat menjadi bintang tamu di Seputar Obrolan Selebriti (SOS) di Studio ANTV, Jumat, 23 Agustus 2013. Namun di usia 17 tahun, Nick mendapat pemikiran lain.
Nick-Vujicic_baby
Ia lantas menulis buku, membuat film pendek, dan membintang The Butterfly Circus. Nick pernah dinominasikan menjadi Young Australian of the Year Award tahun 2005.
Nick memang tampak seperti orang “normal”. Bisa berenang, bermain bola, menggebuk drum, sikat gigi, bercukur, menerima telepon, sampai mengetik dan melukis. Ia juga menikah dan memiliki satu anak.
Kuncinya ada tiga, kata Nick. Bersyukur, berani bermimpi besar, dan tidak pernah menyerah. Prinsip itu yang terus ditularkannya ke jutaan orang di lebih dari 40 negara.
“Yang kita perlukan hanya satu langkah. Kalau diam saja, tidak akan terjadi apa-apa,” katanya optimistis. sumber :vivanews
Semangat hidupnya untuk tidak menyerah terhadap keterbatasan semoga bisa menginspirasi kita.
Nick-Vujicic-baby-Kiyoshi-Facebook 75375516-nick-vujicic-1    nick-vujicic (1)269201-nick-vujicic

Baca Juga:  Apa Itu Masa Depan?

Tinggalkan Komentar