Pesona Alam yang Asri Danau Limbungan

0
34

Danau buatan yang letaknya di Desa Limbungan, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau ini awalnya difungsikan sebagai bendungan untuk pengairan daerah di sekitarnya, namun lambat laun kemudian dikembangkan menjadi objek wisata karena kawasan danau buatan ini punya pemandangan indah, danau dikelilingi perbukitan, pepohon rindang yang berjajar rapi, membuat udara kawasan danau menjadi sejuk segar dan terasa bersih. Objek wisata yang satu ini kerap dipadati pengunjung ketika hari pekan atau musim liburan tiba, fasilitas yang disediakan dan kondisi danau memang cocok dijadikan tujuan berlibur bersama keluarga.

Selain tentunya bisa menikmati keindahan panoramanya, anda juga bisa menyewa perahu motor yang tersedia dan berkeliling area danau, ada juga perahu kayu jika anda ingin merasakan sensasi mengayuh dayung menyusuri danau, bisa juga dengan sepeda air yang lebih antai lagi. Fasilitas lain selain tempat parkir yang cukup memadai, tersedia pula play ground atau taman bermain khusus anak-anak, panggung hiburan, rumah-rumah makan, penginapan juga ada. Lumayan lengkap bukan ? piknik asik di Danau Limbungan bisa menjadi salah satu alternatif untuk mengisi waktu liburan anda di Pekanbaru. Untuk mencapai objek wisata ini mudah saja, dari pusat kota Pekanbaru banyak tersedia kendaraan umum yang melewati kawasan danau ini, bisa juga bila anda berniat membawa kendaraan pribadi, anda hanya cukup menempuh jarak sekitar 30 menit saja,

Danau-buatan-limbungan-picture-by-dee-photowoks-500x328

dekat ya..tidak heran warga kota Pekanbaru kerap mengunjungi objek wisata satu ini, bahkan tak jarang digunakan untuk mengadakan acara spesial misalnya pernikahan atau reuni, dan lain-lain. Sebagai pengunjung alangkah baiknya jika ikut memperhatikan kebersihan lingkungan danau, karena apalah arti objek wisata bagus jika tidak bersih tempatnya padahal Danau Limbungan cocok sekali untuk tempat berpiknik. (Arisca Meir/inloveindonesia.com) (Foto: wolrdtourismindonesia.com / gaedegambarist.blogspot.com)

Tinggalkan Komentar