Pulau Pari, Keindahan Alaminya Memukau Hati

0
33

Objek wisata Pulau Pari merupakan bagian dari gugusan Kepulauan Seribu, Pulau Pari juga difungsikan sebagai tempat penelitian oleh LIPI atau Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia demi kepentingan kelestarian alam di kepulauan ini. Pulau ini menjadi bagian wilayah Kecamatan Kepulaua Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta. Dari ibukota Jakarta untuk bisa sampai lokasi pantai anda harus menyeberang menggunakan kapal cepat dari Dermaga Marina Ancol atau juga dari Pelabuhan Kaliadem, Muara Angke,Jakarta Utara dengan jarak temouh selama 1-2 jam lamanya. Letak Pulau Pari tidak begitu jauh dari objek wisata serupa yang masih satu rangkaian Kepulauan Seribu lainnya seperti Pulau Tidung, Pulau Harapan maupun Pulau Pramuka, sedangkan Pulau Pari sendiri punya 3 titik atau spot yang kerap dijadikan tujuan berlibur bagi wisatawan yakni Pantai Perawan, Pantai Pasir Kresek, juga Dermaga Bukit Matahari.

Pulau Pari, Taman  Nasional Kepulauan Seribu (3)

Apa sih yang menjadi daya tarik Pulau Pari ? Anda tentunya akan dibuai oleh pemandangan alam pantainya yang mempesona dengan air laut kebiruan, hamparan pasir putih bersih, dan suasana pantai yang santai dan menyenangkan, namun selain itu anda boleh mencoba tawaran paket wisata yang agendanya berupa snorkeling untuk menikmati keindahan bawah lautnya yang masih terjaga dengan baik, bersepeda keliling perkampungan penduduk, serta mengeksplor perairan tepi pantai dnegan menggunakan kapal cepat atau perahu sampan. Dibandingkan beberapa objek wisata serupa yang masih satu gugusan dengannyam Pulau Pari ini dinilai lebih tenang dan nyaman karena penduduk serta rumah tinggal yang tidak terlalu banyak jumlahnya, cocok bagi anda yang memang berniat menghindar dari hiruk pikuknya kehidupan kota serta membuang penat akibat aktifitas sehari-hari.

Pulaupari-indonesia

Untuk berlibur sudah banyak paket wisata yang sesuai dengan kebutuhan anda, fasilitas yang disediakan untuk wisatawan pun cukup memadai seperti misalnya penginapan maupun alat-alat selam / snorkeling. (Arisca Meir/inloveindonesia.com) (Foto: indonesia.travel / pulaupari-indonesia.com)

Tinggalkan Komentar