Menikmati Heningnya Malam di Pantai Kura-Kura

0
48
Foto : ketahui.com

ENSIKLOPEDIAINDONESIA.COM – Pantai yang terletak di perbatasan antara kabupaten Bengkayang dan Singkawang ini sudah dikenal sejak satu tahun lalu. Pantai Kura-kura sendiri masih terletak di deretan pantai-pantai di Singkawang. Meski belum ada pasokan listrik di Pantai Kura-kura, justru hal inilah yang menjadi nilai plus.

Ketika matahari mulai tenggelam, hanya ditemani dengan sinar bintang dan bulan, inilah saat yang paling tepat untuk menikmati pantai Kura-kura. Di sekitar pantai Kura-kura juga ada bukit yang biasa digunakan untuk menikmati pemandangan pantai dari sis yang berbeda. Dengan batu-batu yang ada disekitar pantai, membuat pemandangan pantai dari atas bukit akan terlihat lebih indah. Selain itu, ketika senja mulai turun, maka kita bisa melihat bagaimana para penyu-penyu berenang ke bibir pantai dan meletakan telur-telur mereka di pasir.

Untuk mencapai lokasi wisata itu, dari Pontianak harus menempuh jalan sekitar 110 km selama 3 jam untuk sampai ke Tanjung Gundul. Bila dari Singkawang perjalanan ke Tanjung Gundul bisa mencapai 20 menit karena jaraknya sekitar 15 km. Setelah sampai ke areal Tanjung Gundul, kita harus meneruskan perjalan sekitar 3 km untuk dapat mencapai pantai Kura-Kura yang berada di balik bukit kecil di bibir pantai. Untuk tiket masuknya, kita hanya perlu memmbayar Rp. 5000,- untuk menikmati indahnya pantai Kura-kura.

Baca Juga:  Jadah Tempe, Sandwichnya Yogyakarta

Tinggalkan Komentar