Lava Tour Di Merapi, Menyusuri Ganasnya Volcano Merapi

0
67
Foto ; gridoto.com

ENSIKLOPEDIAINDONESIA.COM – Siapa yang tidak menyaksikan ganasnya lava Merapi ketika meluluh-lantahkan  wilayah hutan dan pemukiman penduduk di lereng Gunung Merapi 3 tahun lalu ini. Indahnya lereng Merapi dengan hamparan ladang pertaniannya yang hijau   menjadi porak poranda karena lava panas yang dimuntahkan Merapi. Awan panas Merapi juga telah menewaskan lebih dari 26 orang, termasuk juru kunci gunung Merapi, Mbah Maridjan. Namun, kini justru Merapi menjadi tujuan wisata yang paling diminati.

Bagi anda yang masih penasaran dengan ganasnya lava Merapi pasca erupsi Merapi 2010 silam di Yogyakarta, kini anda bisa dengan mudah mengaksesnya. Selain dengan mendaki Gunung Merapi, anda juga bisa mencoba wahana baru yang banyak diminati oleh para pelancong yang datang ke Jogja. Lava Tour, menjelajah dan melihat dari dekat daerah bencana letusan Merapi dengan mengendarai Jeep.

Bertualang menyusuri jejak-jejak ganasnya Merapi tak hanya diminati oleh wisatawan lokal saja, banyak wisatawan asing yang juga mencoba paket wisata ini. Selain itu wisata Petualangan Lava Tour ini juga banyak diminati oleh perusahaan besar sebagai media outbound dan refreshing para karyawannya. Para wisatawan biasanya start dari Cangkringan, diajak menikmati secara langsung sisa lahar dingin erupsi gunung merapi. Menyusuri pedesaan dan sungai melihat hamparan pasir dan bebatuan besar disepanjang rute lava tour sejauh 4-5 KM.

Rute wisata merapi lava tour diantaranya Kaliurang, kali adem, museum merapi, makam mbah maridjan, desa Srunen, watu alian, desa kepuh harjo, klangon, pentingsari, kali kuning dan kali gendol. Biaya paket wisata lavaTour merapi dengan jeep berkisar 250 ribu rupiah sampai dengan 750 ribu rupiah. Biasanya Lava tour ini dijadikan satu paket yang ditawarkan oleh hotel maupun biro perjalanan di kota Jogja dan sekitarnya. Nah bagi anda penikmat wisata petualang, lava tour bisa menjadi alternatif yang tepat untuk  mengisi libur bersama keluarga maupun teman.

Tinggalkan Komentar