Pantai Nembrala, Surga Surfing Di Nusa Tenggara Timur

1
81
Foto : bisniswisata.co.id

ENSIKLOPEDIAINDONESIA.COM – Anda penggemar surfing? Pasti tidak asing dengan tempat ini, Pantai Nembrala, Pulau Rote Nusa Tenggara Timur. Pantai ini terkenal dikalangan para surfer karena memilki ombak yang besar. Dengan level ombak internasionalnya ini, membuat pantai Nembrala tak hanya dikunjungi wisatawan domestik saja, tetapi juga wisatawan asing. Kebanyakan para wisatawan asing yang datang kesini karena ingin menantang ombak yang terkenal.

Saking terkenalnya, Pemda Rote Ndao bekerjasama dengan organisasi Bali melakukan lomba selancar bertaraf internasional yang dilaksanakan pada bulan September – Oktober setiap tahunnya. Pantai Nembrala memiliki pasir berwarna putih, pantai ini juga disebut-sebut sebagai Kuta-nya Pulau Rote, anda bisa melihat keindahan pantai yang luar biasa di tambah pesona perkampungan yang ditumbuhi nyiur, pasir putih terus menghampar. pemandangan terbaik dari pantai ini bisa anda dapatkan saat matahari terbenam yang sungguh eksotik. Garis pantainya yang putih bersih dan lebih panjang membuat anda seakan-akan berada di Pantai Kuta, Bali dengan suasana yang terasa lebih tentram.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Nembrala cukup lengkap, antara lain beberapa penginapan yang ditawarkan kepada wisatawan mulai dari homestay hingga hotel bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan dan budget wisatawan. Meskipun sarana yang sedikit terbatas, namun Pantai Nembrala, Nusa Tenggara Timur layak diacungi jempol oleh para pengunjungnya.

Untuk menuju ke Pantai Nembrala, anda bisa melakukan perjalanan dari Bali Menuju kota Kupang dari bandara El Tari. Kemudain melanjutkan perjalanan ke Pulau Rote. Ada dua metode penyebrangan yang dapat anda lakukan dari Pelabuhan Tenau ke Pulau Rote yaitu dengan menumpang kapal Ferry menuju Pantai Baru (Pelabuhan di Pulau Rote) dimana perjalanan dilakukan sekitar 3-4 jam atau dengan menggunakan kapal cepat menuju Kota Ba’a dengan waktu tempuh sekitar 40-60 menit. Jika anda melakukan perjalanan menuju Pantai Baru, maka anda harus melanjutkan perjalanan dengan mobil menuju Ba’a yang kemudian dilanjutkan dengan perjalanan ke Nembara sekitar 1,5 jam.

Baca Juga:  Merasakan Serunya Ombak Kidal di Pantai Lakey

1 KOMENTAR

Tinggalkan Komentar