Pulau Weh, Tempat Menyelam Terbaik Yang Tersembunyi Di Balik Karang

0
45
Foto : wisataholik.com

ENSIKLOPEDIAINDONESIA.COM – Disebut sebagai rumah bagi seperempat kehidupan bawah air di seluruh dunia menjadikan Indonesia menjadi tempat yang terlupakan untuk dijelajah keindahan dunia bawah airnya. Dari Sabang hingga Merauke, anda akan banyak menemukan keajaiban-keajaiban dunia laut yang belum pernah anda temui. Jika biasanya tempat menyelam yang paling dikenal di Indonesia adalah di Indonesia bagian timur, maka kini, cobalah untuk menjelajahi alam bawah laut Indonesia bagian barat yang tak kalah cantiknya. Salah satunya yang paling eksotis adalah di Pulau Weh.

Pulau yang terletak di ujung paling barat Indonesia ini memang menyimpan sejuta keindahan yang belum banyak orang yang tau atau bahkan sering dilupakan. Salah satu kegiatan yang wajib dilakukan di Pulau Weh tentu saja diving dan snorkeling. Penyelam-penyelam professional siap mengantarkan anda memandu anda menjelajah alam bawah laut Pulau Weh dan sekitarnya seperti Taman Laut di Pulau Rubiah. Anda akan menemui banyak sekali keragaman biota laut disini terutama Pari manta, hiu paus, lumba-lumba, penyu, dan berbagai macam karang.

Jika anda lelah setelah puas menyelam, anda bisa beristirahat dan bersantai di ayunan-ayunan pinggir pantai sambil menikmati segranya kelapa muda dan hembusan angin khas Pulau Weh. Juga jangan sampai kehilangan moment sunset yang eksotis. Indahnya semburat cahaya merah saga di ufuk barat tanpa ada yang menghalangi pandangan. Tak hanya itu, anda juga bisa menjelajah alam yang eksotis dengan menerobos hutan alami pulau Weh serta menemukan air terjun yang semakin menambah keindaan pulau tropis ini.

Paling pas menjelajah pulau dan pantai di Pulau Weha memang dengan berjalan kaki, tapai kalau anda ingin lebih santai, anda bisa menyewa mobil, motor, becak, atau taksi. Akses menuju Pulau Weh juga cukup mudah, dari Banda Aceh, anda bisa menggunakan feri di pagi hari di pelabuhan Ulee Lheue dan tiba di Pantai Gapang. Perjalanan hanya akan memakan waktu beberapa jam, atau 45 menit jika Anda naik speedboat. Atau jika Anda dari Medan, Anda bisa pergi ke Banda Aceh dahulu dengan bus atau pesawat. Selamat berlibur!

Tinggalkan Komentar