Toraja International Festival

0
258
Foto : indonesia.go.id

ENSIKLOPEDIAINDONESIA.COM – Toraja dikenal sebagai salah satu destinasi wisata favorite bagi turis domestik maupun mancanegara. Untuk meningkatkan kunjungan wisata ke Tana Toraja, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara serta Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menggelar event “Toraja International Festival (TIF)”.
Event festival yang baru pertama kali diadakan ini akan diselenggarakan di Makale, Ibu kota Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara, Sulawesi Selatan, pada tanggal 28-30 Desember.
Toraka International Festival dirancang untuk menjadi event tahunan yang mengangkat kebudayaan Toraja ke kancah Internasional. Dalam pelaksanaannya, tak hanya kebudayaan Toraja saja yang ditampilkan, Dalam event ini juga akan menampilkan kebudayaan dari sejumlah daerah di Tanah Air dan kebudayaan dari Eropa, Amerika, Australia, Afrika, serta Asia.
salah satu sajian utama dalam Toraja International Festival adalah penampilan kelompok musik dari penjuru dunia dalam Toraja World Music Camp and Festival.
Kelompok musik mancanegara yang akan tampil antara lain Supa Kalulu (Zimbabwe), Orchid House Orchestra (Italia), Jeannette Lambert (Kanada), dan Gilles Saissi (Perancis). Ada pula kelompok musik dalam negeri, seperti Indonesian National Orchestra, Modero (Palu), Saleum (Aceh), Rebana Betawi (Jakarta), Batara Gowa (Makassar), dan Madandan (Toraja).

Tinggalkan Komentar