Nasi Bebek Sinjay Madura

0
52

Ini dia salah satu ikon kuliner Madura yang sering disebut-sebut oleh para pelancong, Nasi Bebek Sinjay. Pulau yang identik dengan sate ayam maduranya ini memang menyimpan kuliner-kuliner yang wajib dicicipi saat kita berkunjung kesana.
Lalu apa istimewanya nasi bebek sinjay ini sehingga banyak orang rela jauh-jauh menyebrangi selat Madura untuk menikmati sepiring nasi bebek sinjay ini? Jawabannya tentu saja ada di daging bebeknya. Potongan daging bebeknya memang terlihat biasa, tapi jika anda sudah mencicipinya, dijamin anda akan menobatkan daging bebek sinjay menjadi daging bebek terbaik.
Dengan tekstur yang lembut dan tidak alot seperti kebanyakan daging bebek,  daging bebek sinjay juga tidak amis. Ditambah dengan rempah bumbunya yang sangat menyatu dengan dagingnya, anda pasti berpikir kalau daging bebek sinjay ini diungkep dengan bumbunya dalam waktu yang lama sekali.
Nasi bebek sinjay paling pas dinikmati dengan sepiring nasi pulen hangat dan sambal mangga. Gurih empuknya bebek sinjay dipadu dengan pedas asemnya sambal mangga..hmm..benar-benar menggoda, hanya disini anda bisa menemukan sensasi ini.
Satu hal yang unik dari bebek sinjay ini, jika biasanya pelayan mendatangi kita dan membayar pesanan diakhir, sedikit berbeda di bebek sinjay. Disini kita harus antri terleboih dahulu di kasir, dan tentu saja langsung membayar. Seporsi nasi bebek lengkap dengan sambal mangga dan es tehnya dibandrol dengan harga 22.500 rupiah. Bisa juga anda menyandingkan nasi bebek sinjay dengan es kelapa muda yang dijual bersebelahan dengan kedai nasi bebek sinjay. Jadi kapan ke Madura lagi? (Hikari/ensiklopediaindonesia.com) (foto: ceritapulaumadura.blogspot.com)

Baca Juga:  Lawa Bale, Kuliner Ikan Mentah Khas Suku Bugis

Tinggalkan Komentar