Sungguh Kejam Rumah Sakit membuang Pasien Lansia di Jalan

0
33

Citra pelayanan kesehatan di Indonesia tercoreng kembali, Sungguh biadab Rumah Sakit membuang pasien lansia Suparman (63) di jalan hingga akhirnya meninggal. Saat ini sudah ditetapkan 5 tersangka yang diantaranya karyawan Rumah Sakit Umum Daerah dr Dadi Tjokrodipo (RSUDDT) Bandarlampung. Selain itu juga disita barang bukti berupa Ambulan yang digunakan untuk membuang pasien. Diduga ada pejabat Rumah sakit yang terlibat dalam kasus ini. Berdasarkan pengakuan salah satu tersangka Muhaimin (33) kabarnya sudah beberapa kali pasien dibuang oleh RSUD A Dadi Tjokrodipo Bandar Lampung. Buntut pembuangan pasien ini, Direktur Rumah Sakit A. Dadi Tjokrodipo, dr. Indrasari Aulia dicopot.

Kita cukup miris melihat kasus ini. Berharap kasus ini menjadi perhatian kita semua dan khususnya Pemerintah supaya ada tindakan tegas bagi mereka yang terlibat agar kasus seperti ini tidak terulang kembali.

Semoga pemerintah dan rumah sakit di Indonesia dalam pelayanan pasien didasarkan nilai kemanusiaan dan mengutamakan keselamatan bukan kepentingan komersial semata. Hargailah setiap nyawa warga meskipun mereka dari kalangan orang tidak mampu.

Silahkan di share

Baca Juga:  Wisata Magis di Tana Toraja

Tinggalkan Komentar